Selasa, 14/07/2020 11:21 WIB

Ronaldo Jadi Miliarder Pertama Pemain Sepakbola

Ronaldo akan kembali beraksi di lapangan ketika Serie A kembali pada 20 Juni dengan Juventus di puncak klasemen, satu poin di atas Lazio .

Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez (Foto: AFP)

Jakarta, Jurnas.com - Punggawa Juventus, Cristiano Ronaldo menjadi pemain sepak bola pertama yang menghasilkan lebih dari $ 1 miliar, menurut Forbes, mengalahkan saingannya Lionel Messi.

Ronaldo, 35, berada di peringkat nomor 4 dalam daftar majalah bisnis tentang pendapatan tertinggi di dunia pada tahun 2020 - hanya di belakang Kylie Jenner, Kanye West dan Roger Federer - dengan analisis menunjukkan ia membawa $ 105 juta sebelum pajak tahun lalu.

Itu membuat penghasilan kapten tim nasional Portugal dan Juventus tersebut menjadi $ 1 miliar.

Menurut Forbes, dia hanya atlet ketiga yang melakukannya saat masih aktif, mengikuti Tiger Woods dan Floyd Mayweather, dan yang pertama melakukannya dengan bermain olahraga tim.

Sementara itu, Messi telah menghasilkan $ 104 juta tahun ini. Angka-angka menandai babak terbaru, di luar lapangan dalam persaingan yang telah mendefinisikan sepakbola selama dekade terakhir.

Pasangan ini memenangkan 10 trofi Ballon d`Or berturut-turut di antara mereka dari tahun 2008 hingga 2018. Pada waktu itu, Barcelona yang Messi keluar sebagai juara teratas secara domestik dengan tujuh gelar liga, sementara Ronaldo Real Madrid memenangkan Liga Champions pada empat kesempatan.

Ronaldo telah memperluas ketenarannya di luar sepakbola dengan merek pakaian CR7 dan jaringan hotel, serta museum di Madeira tempat asalnya.

Penghasilannya telah terpukul tahun ini, meskipun, setelah para pemain Juventus menyetujui pemotongan gaji empat bulan untuk membantu pihak Italia mengatasi dampak pandemi COVID-19 .

Ronaldo akan kembali beraksi di lapangan ketika Serie A kembali pada 20 Juni dengan Juventus di puncak klasemen, satu poin di atas Lazio .

TAGS : Cristiano Ronaldo Laporan Forbes




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :