Kamis, 16/07/2020 07:19 WIB

MU Perpanjang Masa Peminjaman Ighalo

Musim awal Ighalo berakhir pada Minggu tetapi Shanghai Shenhua telah setuju untuk mengizinkan striker tetap di Old Trafford hingga Januari 2021 mendatang.

Odion Ighalo kembali mencetak gol (Foto: BBC)

Jakarta, Jurnas.com - Manchester United menyetujui perpanjangan untuk pinjaman Odion Ighalo. Hal itu disampaikan pihak klub pada hari Senin (01/06).

Musim awal Ighalo berakhir pada Minggu tetapi Shanghai Shenhua telah setuju untuk mengizinkan striker tetap di Old Trafford hingga Januari 2021 mendatang.

Ighalo, yang juga akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Shanghai, sekarang akan tersedia untuk menyelesaikan musim ketika memulai kembali pada 17 Juni.

"Masa tinggal striker Nigeria itu semula akan berakhir pada 31 Mei, tetapi ia sekarang akan tetap bersama The Reds hingga 31 Januari 2021, memungkinkannya untuk membangun awal yang mengesankan untuk hidup dengan klub," bunyi pernyataan MU dikutip ESPN.

"Konfirmasi hari ini adalah dorongan tepat waktu untuk bos United Ole Gunnar Solskjaer, karena ia terus mempersiapkan skuadnya untuk dimulainya kembali sepakbola kompetitif bulan ini."

Ighalo telah mencetak empat gol dalam delapan penampilan sejak tiba pada hari terakhir pada akhir bursa transfer Januari. United akan membayar Shanghai biaya pinjaman tambahan sekitar € 4 juta untuk mengamankan jasanya selama delapan bulan. Klub China awalnya ingin striker itu kembali untuk memulai kampanye domestik mereka bulan ini.

Ighalo akan menemukan lebih banyak waktu bermain setelah musim dilanjutkan dengan Marcus Rashford fit lagi setelah cedera punggung. Rashford tidak bermain sejak Januari tetapi telah berlatih di Carrington dalam persiapan untuk restart.

Tim Ole Gunnar Solskjaer memiliki sembilan pertandingan Liga Premier yang tersisa, ditambah perlengkapan yang luar biasa di Piala FA dan Liga Eropa. Proposal di atas meja akan melihat UEFA bertujuan untuk menyelesaikan kompetisi klub Eropa pada bulan Agustus.

Sumber telah mengatakan kepada ESPN bahwa perpanjangan pinjaman Ighalo tidak akan menghentikan Solskjaer memperbarui lini depannya di jendela transfer berikutnya.

Terlepas dari implikasi finansial dari pandemi coronavirus, uang akan tersedia untuk meningkatkan pasukan. Pemain Borussia Dortrmund Jadon Sancho, Aston Villa Jack Grealish dan Lyon Moussa Dembele adalah di antara target.

TAGS : Manchester United Liga Inggris Odion Ighalo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :