Sabtu, 27/04/2024 08:15 WIB

Prestasi Cemerlang Dua Pemuda Ini Bikin Bangga Menpora RI

Meski masih berumur muda, namun, Puteri Komarudin dan Aero sutan Anwar sudah memiliki banyak prestasi

Menpora RI, Zainudin Amali

 

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali melakukan bincang santai bersama anggota DPR RI, Puteri Komarudin dan atlet jetski nasional, Aero Sutan Aswar melalui ngobrol online di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Sabtu (30/5). 

Adapun tema dalam kegiatan ini yakni pencapaian karir di usia muda.

Pada kesempatan ini, Menpora melontarkan beberapa pertanyaan kepada Puteri Komarudin. Mulai dari keseharian, hingga akhirnya bisa menjadi anggota DPR RI.

“Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Puteri, bagaimana kabarnya, cerita dong akhirnya bisa sampai sekarang ini,” tanya Menpora.

Merespon pertanyaan itu, Putri bilang, sejak remaja hingga saat ini dirinya sudah aktif terlibat mengikuti kegiatan sosial. Hingga akhirnya Puteri terjun ke dunia politik.

“Terima kasih Pak Menpora. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin. Saya merupakan anggota Komisi XI DPR RI. Saya banyak mengikuti kegiatan keluarga ya, hingga akhirnya mengikuti banyak kegiatan sosial,” katanya.

Puteri menjelaskan, dirinya banyak mendapatkan manfaat dari kegiatan sosial, mulai dari berinteraksi langsung dengan masyarakat hingga bisa saling membantu. Menurutnya, banyak hal yang baik yang bisa dipetik. “Senang bisa ikut langsung berinteraksi dengan masyarakat di kegiatan sosial, saling membantu. Kemudian, masuk ke dunia politik. Mendaftarkan diri jadi caleg dan ikut pemilu di 2019. Banyak hal yang harus terus dipelajari,” ujarnya.

Terkait kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Puteri mengajak masyarakat di tanah air untuk mengikuti protokol kesehatan. Dia mengimbau kepada warga untuk terus menjaga kesehatan, sering mencuci tangan, hingga menghindari kerumunan. 

Selanjutnya, Menpora melakukan ngobrol bareng bersama atlet jetski nasional, Aero Sutan Aswar

Berbagai pertanyaan pun dilontarkan Menpora, mulai dari keseharian hingga memilih olahraga air.

Merespon pertanyaan Menpora, Aero mengatakan bahwa dia bermain Jetski sejak masa kanak-kanak.

 “Terima kasih, iya ini sekarang olahraga di rumah saja, di halaman rumah. Saya memilih jetski karena kecil sudah diajarkan jetski. Sering diajak ke laut juga. Apalagi, kecil juga senang main pasir juga disana. Hingga akhirnya berlatih jetski,” kata atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional tersebut. 

Aero menjelaskan, dirinya telah mengikuti sejumlah kejuaraan sejak kecil, hingga akhirnya merasakan juara dan mendapatkan hadiah. 

“Dari kecil sampai sekarang memang terus ikut balapan ya. Tahun lalu ada belasan balapan, tapi sekarang lagi pandemi, jadi ditunda. Tapi, aku fokus balapan di Amerika, karena disitu banyak poinnya juga. Kalau setiap bertanding, saya fokus kepada diri sendiri. Karena melawan diri sendiri itu adalah hal berat juga. Kita harus bisa melawan rasa malas, apalagi saat balapan, tidak boleh emosi,” jelas Aero.

KEYWORD :

Puteri Komarudin Aero Sutan Aswar Menpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :