Sabtu, 27/04/2024 11:34 WIB

Pimpinan DPR: New Normal Tetap Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengimbau agar masyarakat tetap harus memperhatikan protokol kesehatan saat menghadapi new normal atau tatanan hidup baru. Sebab, rutinitas masyarakat berubah ketika dibayang-bayangi oleh perubahan akibat Covid-19.

Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengimbau agar masyarakat tetap harus memperhatikan protokol kesehatan saat menghadapi new normal atau tatanan hidup baru. Sebab, rutinitas masyarakat berubah ketika dibayang-bayangi oleh perubahan akibat Covid-19.

Menurutnya, menjadi tantangan untuk mengembalikan kemerdekaan individu untuk tetap berkarya tapi menyesuaikan dengan realitas yang ada yaitu dengan mematuhi Protokol kesehatan.

"Selama dunia belum menemukan obat atau vaksin untuk Covid-19, kita mungkin harus menyesuaikan diri dengan new normal life. Cara baru untuk hidup dan menjalani kehidupan, pekerjaan, dan interaksi kita dengan orang lain dengan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan," kata Azis, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/5).

Politikus Partai Golkar itu mengatakan, konsep new normal bukan hal yang baru dalam kehidupan manusia. Menurutnya, dari waktu ke waktu seraya adanya perubahan, seperti krisis ekonomi misalnya istilah ini telah digunakan dalam berbagai konteks lain untuk menyiratkan bahwa sesuatu yang sebelumnya tidak normal telah menjadi biasa.

"New normal life adalah dalam konteks berkegiatan sehari-hari; kegiatan ekonomi, pekerjaan, produksi-distribusi, belajar-mengajar. Maka new normal life adalah menyesuaikan dan berinovasi dengan situasi yang ada. Mematuhi aturan sehingga terjalin kerjasama baik penerapannya sehingga akan mampu untuk saling melindungi" jelasnya.

Ia menegaskan, pada akhirnya masyarakat perlu mempersiapkan diri untuk hal terbaik sambil mengantisipasi segala resiko yang ada. Dimana, new normal dalam konteks kesehatan perlu disadari bahwa masyarakat memiliki tanggung jawab untuk saling melindungi.

"Dimana di mulai dari melindungi diri kita sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar. Kuncinya adalah kesadaran yang lebih mendalam. Kita sebagai masyarakat perlu mendukung perjuangan para dokter dengan cara menjaga diri kita sendiri dengan menjalankan segala presedur protokol kesehatan" tuturnya.

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Azis Syamsuddin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :