Minggu, 12/07/2020 06:42 WIB

Akses Masuk Gedung DPR akan Gunakan "Smartcard"

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menerima 1.866 Smartcard yang merupakan buah kerja sama DPR RI atau Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI dengan Bank Mandiri.

Sekjen DPR RI Indra Iskandar menerima 1.866 Smartcard yang merupakan buah kerja sama DPR RI atau Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI dengan Bank Mandiri

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menerima 1.866 Smartcard yang merupakan buah kerja sama DPR RI atau Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI dengan Bank Mandiri.

Indra mengatakan, selain bisa digunakan sebagai alat transaksi non tunai, smartcard ini nantinya akan digunakan sebagai akses pintu masuk area gedung DPR RI.

“Akses masuk nanti dengan Smartcard. Akan didesain siapa boleh masuk ke mana, siapa hanya boleh melakukan apa, dan di tempat mana. Akses-akses pintu nanti yang akan mengunakan smartcard ini,” ujar Indra di Ruang Rapat Setjen DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (27/5).

Indra menambahkan, Jumat (29/5/2020), akan dilakukan uji coba terhadap beberapa pintu akses di DPR RI yang sudah dipasang barrier gate.

“Nanti semua akses ke gedung-gedung akan dibatasi. Jadi tidak semua orang yang bisa berkeliaran di gedung DPR RI. Semua sesuai dengan fungsi dan tugasnya. Kalau ia bertugas di Nusantara 1, ya nusantara I. Kalau di Nusantara III, ya di Nusantara III,” terangnya.

Selain itu, Indra juga menginformasikan, kesetjenan DPR RI dengan Bank Mandiri juga sedang menjajaki kerja sama untuk program paperless. Yaitu dengan peningkatan penggunaan IT, terutama berkaitan dengan informasi-informasi kepada dewan.

Sebelumnya, Vice President PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Sugiamin berharap program kerja sama dengan 1.866 kartu akses berbentuk e-money dapat bermanfaat dan ke depan akan terus dikembangkan untuk meningkatkan semangat transaksi non tunai.

“Mudah-mudahan selain bermanfaat untuk administrasi kepegawaian di sini, saya tidak tahu apakah nantinya hanya akan akses saja atau termasuk absensi kepegawaian, mudah-mudahan apa yang sudah kita kerja samakan ini bisa bermanfaat,” kata Sugiamin.

TAGS : Warta DPR Sekjen DPR Indra Iskandar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :