Jum'at, 19/04/2024 12:57 WIB

Anggota DPR: Semangat Para Petani Harus Tetap Terjaga

Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron mendorong semangat para petani terjaga untuk tetap memproduksi pangan demi terwujudnya kedaulatan dan sistem ketahanan pangan seperti yang selama digaungkan Pemerintah.

Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron berdialog dengan para petani sebelum membagikan paket sembako untuk dapilnya di Cirebon dan Indramayu, Sabtu (23/5/2020).

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron mendorong semangat para petani terjaga untuk tetap memproduksi pangan demi terwujudnya kedaulatan dan sistem ketahanan pangan seperti yang selama digaungkan Pemerintah.

"Kami mendorong semangat para petani tetap terjaga untuk memproduksi pangan kita. Apa yang disampaikan oleh Pemerintah, untuk BUMN juga harus terlibat. Ini akan sangat bagus untuk sistem kedaulatan dan ketahanan pangan kita di masa depan," ujarnya melalui siaran persnya Sabtu (23/5/2020).

Usai membagikan paket sembako untuk dapilnya di Cirebon dan Indramayu, beberapa waktu lalu, politisi yang akrab disapa Hero ini mengatakan bahwa impor pangan saat ini juga sulit, karena negara-negara yang selama ini menjadi importir juga terdampak Covid-19, sehingga negara tersebut juga melakukan pembatasan, bahkan menutup ekspor.

"Sekarang tinggal bagaimana mencari sumber-sumber yang ada dan bisa membantu. Sehinga dengan situasi seperti ini, harusnya menjadi kesadaran kita bersama akan pentingnya menjaga kedaulatan pangan yang mandiri yang berbasiskan terhadap kemampuan kita sendiri," ujar Hero.

Hero mengimbau peran serta BUMN untuk bisa membantu mewujudkan kedaulatan pangan yang mandiri, sehingga kedepan harga bahan pangan dalam negeri bisa stabil dan ketahanan pangan dapat terpenuhi.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi VI DPR Herman Khaeron




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :