Selasa, 14/07/2020 10:54 WIB

Penundaan Copa Amerika Buat Messi Kecewa

Messi telah menjadi runner-up dalam kompetisi pada tiga kesempatan, pada 2007, 2015 dan 2016

Ekspresi Messi usai antarkan Argentina lolos 16 besar (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Lionel Messi mengatakan "sangat bersemangat" untuk bersaing di Copa America 2020 dan keputusan untuk menunda kompetisi sampai 2021 sangat membuatnya kecewa.

"Menunda kembali Copa America adalah kekecewaan besar, tapi tentu saja itu merupakan hal yang wajar untuk dilakukan," kata Messi dikutip Soccerway, Kamis (28/05).

"Copa akan menjadi kesempatan besar bagi saya tahun ini, dan saya sangat bersemangat untuk berkompetisi lagi. Saya terpukul ketika mengetahui bahwa itu akan ditunda, tetapi saya sepenuhnya mengerti," tambahnya.

Kapten Argentina itu akan mengambil bagian dalam Copa America untuk keenam kalinya pada Juni dan Juli sebelum CONMEBOL mengumumkan penundaannya pada Maret karena pandemi covid-19.

Messi telah menjadi runner-up dalam kompetisi pada tiga kesempatan, pada 2007, 2015 dan 2016, dan ia akan berusia 34 tahun pada saat edisi 2021 dimulai.

"Kami tidak bisa memikirkan apa yang akan kami tinggalkan tahun ini. Lebih baik melihat ke masa depan. Untuk kembali ke rutinitas latihan harian, melihat rekan satu tim, bermain game pertama," ujarnya.

"Aku yakin itu akan aneh pada awalnya, tapi aku sangat bersemangat untuk mulai bersaing lagi!"

Sementara Messi harus menunggu kembalinya sepakbola internasional, ia berlatih bersama Barcelona untuk mengantisipasi LaLiga kembali dalam beberapa pekan mendatang.

Pemenang Ballon d`Or enama kali mengakui bahwa ketidakpastian pandemi global telah memengaruhinya secara mental.

"Kurasa tidak ada yang bisa melihat kejadian seperti ini," katanya.

"Beberapa orang memperingatkan bahwa pandemi di seluruh dunia dapat terjadi dari waktu ke waktu. Tapi saya benar-benar tidak pernah bisa membayangkan itu akan seperti itu, atau dampak besar yang ditimbulkannya di hampir seluruh dunia."

"Hidup atau bekerja dengan begitu banyak ketidakpastian tidak pernah mudah, terutama ketika dihadapkan pada situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Karena itu kita perlu waktu untuk bersiap sebelum berkompetisi lagi."

TAGS : Copa Amerika Lionel Messi Wabah Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :