Sabtu, 20/04/2024 02:18 WIB

Bupati Mutasi Empat Pejabat Esselon II

Keempat pejabat itu diantaranya, Dedi Bachtiar, Oetje Soebagdja, Azzahir, dan Herdi.

Pelantikan pejabat esselon II di Pendopo Kabupaten Bogor

CIBINONG, JURNAS.COM - Bupati Bogor Ade Yasin melantik pejabat esselon II atau setara kepala dinas, di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (27/4).

Keempat pejabat itu diantaranya, Dedi Bachtiar, Oetje Soebagdja, Azzahir, dan Herdi.

Pantauan di lapangan, proses pelantikan dilaksanakan tak seperti biasanya, para pejabat menerapkan pola physical distance dan mengenakan masker selama proses pelantikan.

Dalam proses mutasi dan pelantikan tersebut, Dedi Bachtiar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor, dimutasi menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan atau DKP.

Lalu Oetje Soebagdja yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, dimutasi menjadi Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan atau Diskanak.

Herdi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, dimutasi menjadi Kepala Disdukcapil. Sementara Azzahir kini menjadi Kepala Inspektorat atau Inspektur.

Menurut Bupati Ade Yasin, jabatan Bappenda Kabupaten Bogor akan dilelang atau dilakukan open bidding termasuk Satpol PP. Sehingga, semua yang masuk kriteria pencalonan jabatan ini, bisa mengikuti tes open bidding sesuai aturan.

"Bappenda akan di open bidding. Jadi harus kosong dulu," kata Ade Yasin usai melantik.

Di luar itu, beberapa jabatan yang akan dilakukan open bidding diantaranya adalah jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Namun begitu, Ade Yasin mengaku belum memutuskan kapan lelang jabatan terbuka atau open bidding tersebut dibuka. Hanya saja, ia mempersilahkan semua pejabat yang berkompeten, memiliki kemampuan untuk mempersiapkan diri.

"Prosesnya sih dari sekarang. Karena kita juga masih harus lihat dulu, siapa (pejabat) yang cocok mengisi beberapa jabatan kepala yang kosong saat ini," tegas Ade Yasin.

KEYWORD :

Ade Yasin Pelantikan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :