Kamis, 16/07/2020 08:24 WIB

Piala Dunia 2022, Pembuktian Terakhir Messi di Kancah Internasional

Lionel Messi dapat meniru `Last Dance` Michael Jordan dengan memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Zambrano dan Messi (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan gelandang timnas Argentina, Lucas Biglia menilai, Lionel Messi dapat meniru `Last Dance` Michael Jordan dengan memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Gelandang Milan percaya Messi masih bisa merasakan kejayaan di panggung global, seperti kemenangan keenam dan terakhir kejuaraan NBA Michael Jordan dengan Chicago Bulls pada 1998 silam.

"Saya menyelesaikan The Last Dance tempo hari, itu luar biasa. Itu membuat saya berpikir bahwa, dalam beberapa tahun, semoga kita akan dapat menonton sesuatu yang mirip dengan fenomena kita sendiri," kata Biglia dikutip Soccerway, Rabu (27/05).

"Adegan yang ingin saya lihat di masa depan adalah adegan ketika Jordan memeluk trofi dan tangisan [NBA]. Saya ingin melihatnya dengan Messi dan Piala Dunia. Saya ingin melihatnya. Saya tahu apa itu akan berarti baginya dan untuk rakyat Argentina," tambahnya.

Pemenang Ballon d`Or enam kali itu mengalami kekecewaan di tingkat internasional sejak memenangkan emas Olimpiade pada 2008.

Messi dianugerahi Golden Ball di final 2014, ketika Argentina kehilangan final ke Jerman, sebelum kalah di final Copa America melawan Chili.

Bintang Barcelona itu akan berusia 35 tahun pada saat Piala Dunia berikutnya di Qatar, yang akan diadakan selama bulan November dan Desember untuk menghindari kondisi musim panas yang keras.

Biglia bermain bersama Messi di tingkat internasional senior selama tujuh tahun hingga pensiun setelah mereka tersingkir dari Piala Dunia 2018 dari Prancis.

Kekalahan Argentina di final Copa America 2016 - yang ketiga kalinya Messi selesai sebagai runner-up di turnamen.

Biglia mengakui sangat sulit melihat Messi menanggung begitu banyak kekecewaan terhadap negaranya mengingat keberhasilannya secara keseluruhan dalam olahraga.

"Sungguh menyakitkan saya melihat dia sangat menderita dan membuat saya bertanya pada diri sendiri mengapa dia harus menderita seperti itu. Saya berdoa kepada Tuhan agar kita dapat melihatnya di Piala Dunia berikutnya dalam waktu dua tahun," tandasnya.

TAGS : Piala Dunia Lionel Messi Timnas Argentina




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :