Kamis, 16/07/2020 07:49 WIB

Derby Seville Jadi Laga Pembuka Kembali Liga

Meskipun Tebas mengungkap rencananya, konfirmasi tanggal kembalinya yang tepat akan diumumkan pada waktunya.

Markas Sevilla (Foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden LaLiga Javier Tebas berharap untuk melanjutkan musim 2019-20 pada Kamis, 11 Juni dimana derby Seville diminta sebagai laga pembuka.

Perdana menteri Spanyol Pedro Sanchez mengkonfirmasi pada Sabtu bahwa LaLiga telah diberi izin untuk kembali di belakang pintu tertutup sejak 8 Juni setelah penangguhan yang diberlakukan covid-19.

Laporan sebelumnya menyatakan pertandingan pertama akan dimainkan pada 12 Juni, tepat tiga bulan setelah skorsing dimulai, dengan pertandingan kandang Sevilla melawan rival sengitnya Real Betis dikatakan sebagai pertandingan yang dipilih.

Tebas mengukuhkan derby sebagai pertandingan yang diinginkannya, ia mengungkapkan pada Minggu bahwa ia berharap untuk melanjutkan sehari sebelumnya, dengan kick-off akan ditetapkan pada 22:00 waktu setempat karena panas yang hebat di ibukota Andalusia.

"Ada kemungkinan bahwa akan ada pertandingan pada tanggal 11 Juni, yang akan menjadi pertandingan yang unik, dengan kemungkinan penghargaan untuk semua yang meninggal," katanya dilansir Soccerway, Minggu (25/05).

"Saya berharap tanggal itu dapat dikonfirmasi. Kami ingin itu menjadi derby Seville, pukul 10 malam," tambahnya.

"Jamnya akan tergantung pada di mana permainan itu dimainkan, itu akan selalu diperhitungkan. Selama seminggu, jadwal akan terlambat. Pada akhir pekan, akan ada tiga jadwal."

Meskipun Tebas mengungkap rencananya, konfirmasi tanggal kembalinya yang tepat akan diumumkan pada waktunya.

Langkah-langkah penguncian di Spanyol telah berkurang secara bertahap selama beberapa minggu terakhir setelah dipukul sangat parah oleh pandemi COVID-19.

Ada hampir 283.000 kasus dikonfirmasi virus di Spanyol dan 28.752 kematian - hanya Amerika Serikat, Inggris, dan Italia yang mencatat lebih banyak kematian.

TAGS : Presiden LaLiga Derby Seville




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :