Selasa, 14/07/2020 06:57 WIB

PDIP Sebut Idul Fitri Hadirkan Solidaritas Nasional Lawan Covid-19

Semangat Idul Fitri adalah Semangat Berhalal Bi Halal, Saling Memaafkan, dan Perkuat Persaudaraan Nasional

Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyebut hari raya Idul Fitri adalah momentum solidaritas, membangun kebersamaan nasional melawan pandemi Covid-19.

"Di hari kemenangan yang fitri ini, terbangunlah sebuah momentum solidaritas nasional yang memerkuat semangat gotong royong untuk saling memaafkan, saling berbagi dan berbela rasa," ujar Megawati sebagaimana disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Minggu (24/5/2020).

Melalui Hasto, Megawati yang juga Presiden ke-5 RI menjelaskan, ibadan Puasa Ramadhan sebulan penuh yang dijalankan umat Islam telah menjadi benteng rohani yang menggembleng jiwa raga bangsa Indonesia.

"Maka di hari Idul Fitri ini kita perkuat gotong royong nasional untuk melawan virus Corona," jelasnya.

Lebih jauh disampikan, bagaimana sejarah membuktikan bahwa Idul Fitri di Indonesia diperingati dengan khas, menyatu dengan seluruh tradisi kebudayaan. Bahkan oleh Bung Karno bersama KH Wahab Chasbullah, Idul Fitri menjadi momentum berhalal bi halal, momentum membangun persaudaraan nasional yang menyatukan elit politik dari konflik, dan momentum kebersamaan rakyat.

"Kini Idul Fitri telah hadir sebagai hajat bangsa yang penuh dengan pesan keagamaan dan kebudayaan," papar Hasto.

Ia menuturkan, Megawati bersama keluarga besar PDIP mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Pada perayaan Idul Fitri ini, Ibu Megawati berkumpul bersama putra-putri, dan memenuhi seluruh ketentuan pemerintah berkaitan dengan protokol pencegahan Covid-19.

Seluruh fungsionaris DPP juga mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Megawati dari rumah masing-masing. Kami mengucapkan terima kasih atas seluruh ucapan Idul Fitri yang disampaikan kepada Ibu Megawati.

"Selama 1 bulan penuh, Baitul Muslimin PDI Perjuangan telah mengadakan Ngaji Bamusi dan juga menyampaikan pesan-pesan Bung Karno tentang Islam," tutup Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan.

TAGS : Idul Fitri PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :