Sabtu, 15/08/2020 05:55 WIB

PM Spanyol Beri Izin LaLiga Dilanjutkan Kembali

Sebelumnya, pihak LaLiga menetapkan 12 Juni sebagai tanggal di mana mereka ingin liga kembali

Sundulan kepala Morata membawa Atletico Madrid menang 1-0 atas Getafe di LaLiga

Jakarta, Jurnas.com - Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengumumkan bahwa LaLiga dapat dilanjutkan pada minggu yang dimulai 8 Juni mendatang.

"Spanyol telah melakukan apa yang seharusnya dan sekarang cakrawala baru terbuka untuk semua orang. Waktunya telah tiba untuk melanjutkan banyak kegiatan sehari-hari. Mulai 8 Juni, LaLiga akan dimulai kembali," kata Sanchez dilansir Soccerway.

Sanchez membuat deklarasi ketika ia membahas berbagai masalah virus corona baru atau covid-19 pada Sabtu (23/05).

Sebelumnya, pihak LaLiga menetapkan 12 Juni sebagai tanggal di mana mereka ingin liga kembali, dan mereka sekarang dapat mendorong ke arah target itu.

Klub telah kembali ke pelatihan, meskipun aturan jarak sosial telah diikuti dan sesi kelompok penuh belum dapat dilakukan.

Pertandingan harus dimainkan secara tertutup, tetapi pengumuman Sanchez memungkinkan musim 2019-20 dapat dimainkan hingga selesai.

Ketika liga ditangguhkan pada bulan Maret, Barcelona memegang keunggulan dua poin atas Real Madrid di puncak klasemen, dengan setiap tim masih memiliki 11 pertandingan lagi.

Presiden LaLiga Javier Tebas mengatakan awal pekan ini bahwa ia bersemangat" tentang prospek pertandingan yang akan kembali. Dia menekankan mereka hanya bisa melanjutkan dengan izin dari otoritas kesehatan, tetapi lampu hijau dari Sanchez berarti sepak bola Spanyol akan segera bangkit dan berjalan sekali lagi.

Hingga saat ini, para pemain hanya diizinkan untuk berlatih dalam kelompok 10 atau kurang.

Laporan pada hari Kamis mengatakan LaLiga akan dimulai kembali pada 12 Juni dengan pertandingan derby antara Real Betis dan Sevilla.

TAGS : Pihak LalIga PM Spanyol




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :