Senin, 06/07/2020 12:33 WIB

KKP Bagikan Paket Ikan untuk TNI

Pembagikan paket ikan ini untuk memperkuat pasokan di dapur-dapur umum yang disediakan TNI selama pandemi virus corona (COVID-19) dalam membantu masyarakat

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membagikan ratusan ribu paket ikan kepada kelompok bersama TNI pada Sabtu 23 Mei 2020. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus mendorong peningkatan konsumsi ikan nasional. Lembaga pembina sektor kelautan dan perikanan itu membagikan ratusan ribu paket ikan.

Kali ini KKP membagikan khusus untuk prajurit TNI. Selanjutnya paket akan dipasok untuk memperkuat dapur umum TNI yang disediakan untuk masyarakat selama pandemi virus corona (COVID-19).

Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP)-KKP, Berny A. Subki mengatakan, pihaknya membagikan 300 pax kepada Anggota Prajurit di Korem 052.

Korem 052 membawahi Kodim Jakarta Utara, Jakarta Barat, Tangerangyang bermarkas di Lippo Karawaci Tangerang dan 200 pax kepada Yayasan Anak Yatim di daerah Lubang Buaya, Cilangkap, dan Pekayon Bekasi.

"Untuk 500 pax lagi akan dibagi setelah lebaran," ungkap Berny saat menyerahkan ratusan paket ikan di Korem 052, Tangerang, Sabtu (23/5).

Program ini juga bertujuan untuk menyerap produk perikanan dan meningkatkan minat masyarakat dalam mengonsumsi ikan. Di samping itu juga demi menguatkan sistem imun selama pandemi,"

Dijelaskan Berny, sesuai arahan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edy Prabowo bahwa dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, KKP membuat kegiatan sosial bertajuk "Lebaran Ikan".

Kegiatan "Lebaran Ikan" ini dilakukan dengan cara membagikan paket ikan segar kepada keluarga yang kurang mampu dengan kisaran 5 kilo gram per kepala keluarga.

Adapun volume pembagian ikan segar ini sama seperti aksi "Nasi Ikan" beberapa waktu lalu yang mana, sebanyak 15 ribu keluarga ditargetkan dapat menerima bantuan paket ikan segar tersebut yang akan dibagikan di seluruh wilayah Indonesia.

Ikan Kembung

Jenis ikan yang dibagikan oleh Ditjen PDSPKP ialah ikan kembung. Tak hanya Omega, ikan kembung juga kaya akan vitamin B12, Vitamin A dan D
Sehingga kita semua tidak perlu meragukan manfaat dan kandungan gizi yang dimiliki ikan kembung yang banyak dijual di pasaran dengan harga lebih terjangkau dibandingkan ikan salmon.

Danrem 052 Brigjen TNI Tri Budi Utomo mengapresiasi pembagian paket ikan dari KKP. Terkait dengan bantuan untuk memperkuat dapur umum TNI, Tri berharap masyarakat terbantukan dengan pembagian ikan ini. "Kami siapkan dapur umum untuk warga sekitar," pungkasnya.

TAGS : Ikan Kembung KKP Dapur Umum TNI




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :