Senin, 25/05/2020 13:51 WIB

Bintang Boston Celtics Ini Berbagi Kisah Ramadan

Enes juga menyarankan agar masyarakat yang menjalankan ibadah puasa tidak mengonsumsi makanan yang terlalu berat saat sahur

Bintang Boston Celtics Enes Kanter (Bleacher Reports)

Boston, Jurnas.com - Bintang Boston Celtics Enes Kanter berbagi kisah Ramadan saat harus menyesuaikan diri dalam jalankan ibadah dengan keadaan normal baru.

Beberapa waktu lalu, pada saat musim National Basketball Association (NBA) 2019—2020 sedang ditunda, mereka mengadakan sesi diskusi secara langsung di Instagram, yang membahas indahnya bulan suci Ramadan.

Enes juga berbagi pengalaman berpuasanya ketika ia harus bertanding pada musim playoff NBA.

Menurutnya, sesuatu hal yang penting untuk memusatkan perhatian dan mengalihkan fokus dari hal-hal kecil. Kuncinya adalah mempunyai pola pikir yang benar bahwa semua bisa bepergian, bermain, dan sembari beribadah.

“Untuk memastikan tubuh memiliki energi yang cukup, kita perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Kami banyak mengonsumsi kurma dan minuman berprotein saat sahur agar tetap memiliki nutrisi dan energi yang cukup untuk beraktivitas,” terang Enes.

Enes juga menyarankan agar masyarakat yang menjalankan ibadah puasa tidak mengonsumsi makanan yang terlalu berat saat sahur karena itu akan memaksa tubuh bekerja lebih keras dalam mencernanya. Itu yang kemudian membuat tubuh menjadi lebih mudah merasa lelah.

Selain itu, Enes juga mengajak para penonton untuk berdoa dan bekerja sama agar dapat melalui situasi sulit ini secepatnya.

“Saat ini, kita tengah merayakan bulan suci Ramadan. Apa pun kepercayaan kalian, berdoalah, dunia saat ini sangat membutuhkan doa sehingga, dunia menjadi lebih baik dan sehat dari sebelumnya, dan kita pun bisa mempunyai masa depan yang lebih baik,” ucapnya.

Pada April 2020, Enes Kanter juga berkesempatan berbagi dengan murid-murid Kharisma Bangsa School di Jakarta, Fatih Bilingual School di Aceh, dan Semesta Semarang melalui webinar yang dikemas dalam bentuk sharing session, Enes menjelaskan bagaimana dia menjaga stamina dan tetap aktif selama penangguhan musim NBA.

TAGS : Enes Kanter Ramadan Boston Celtics




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :