Jum'at, 26/04/2024 09:28 WIB

Kolaborasi KOPHI dan Telkomsel Indonesia Bansos ke Masyarakat

Disupport oleh Telkomsel Indonesia, KOPHI beri bantuan ke masyarakat dan jurnalis terdampak COVId-19.

Pembagian nasi kotak yang dilaksanakan KOPHI. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Banyak cara dalam memaknai Hari Kebangkitan Nasional di tengah krisis ekonomi yang membelit pada  masa pandemi Covid-19.

Menggandeng jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Pewarta Indonesia (KOPHI), Telkomsel Indonesia mewujudkannya dengan cara berbagi 100 menu makanan berbuka puasa serta masker. Donasi ini ditujukan pada pedagang dan warga yang berada di sekitar Pasar Buncit, Jakarta Selatan, Jumat (21/5).

"Angka seratus itu dapat dimaknai sebagai bentuk kebersamaan. Jadi bukan sekadar angka saja tapi pembagian menu berbuka dan masker ini menjadi wujud kepedulian kami pada sesama warga yang terdampak," kata Kurnia Ipung Purwanto, corporate communication Telkomsel Indonesia, di Jakarta.

Kurnia mengatakan donasi ini akan terus berlanjut hingga selepas Lebaran. Alasannya, kata dia, kondisi krisis ini belum dapat diketahui sampai kapan akan berakhir. "Harapannya kerjasama ini bisa berlanjut," ujarnya.

Benny Benke, ketua KOPHI, mengatakan pihaknya selalu membuka diri untuk bekerjasama dengan semua pihak yang punya kepedulian pada kondisi krisis seperti sekarang. Ia menambahkan salah satu cara untuk keluar dari krisis ini adalah kerjasama dan bersatu.

"Kerjasama dan kepedulian inilah yang dibutuhkan. Saatnya kita berbuat nyata dengan membantu sesama," katanya.

Arey Arifin, ketua dewan pembina KOPHI, menambahkan kegiatan sosial ini menjadi fokus yang dilakukan sepanjang pandemi Covid-19. Ia mengatakan pihaknya akan berusaha melibatkan berbagai pihak. "Mulai dari public figure maupun individu atau korporasi yang peduli untuk membantu sesama," katanya.

KOPHI yang lahir untuk merespons krisis akibat pandemi Covid-19 telah melakukan sejumlah kegiatan positif. Dimulai dari kampanye positif dengan melibatkan musisi dan seniman agar tetap bersatu menghadapi pandemi ini. Kegiatan lainnya dilakukan dengan membagikan 1000 masker, donasi kepada jurnalis serta menyakurkan paket sembako dan menu berbuka puasa kepada masyarakat luas.

"Harapan kami kegiatan sosial yang sudah kami lakukan ini bisa terus berlanjut. Tentunya dengan adanya support dari berbagai pihak diharapkan akan mampu meringankan banyak pihak yang terdampak pandemi ini," kata Arey.

KEYWORD :

Telkomsel Indonesia COVID-19 KOPHI Bantuan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :