Selasa, 26/05/2020 06:52 WIB

Penampilan Erdogan di Acara MTQ Turki Bikin Warganet Sewot

Pasalnya, pemimpin Partai AKP tersebut muncul lewat sambungan video jarak jauh (telekonferensi), yang dikemudian ditampilkan dalam sebuah layar besar.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan dalam sebuah acara tilawatil quran (Foto: TRT1)

Ankara, Jurnas.com - Penampilan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan dalam sebuah acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di salah satu stasiun televisi lokal membuat warganet heboh.

Pasalnya, dikutip dari TR724, pemimpin Partai AKP tersebut muncul lewat sambungan video jarak jauh (telekonferensi), yang dikemudian ditampilkan dalam sebuah layar besar.

Yang membuat warganet sewot ialah, video Erdogan berada persis di bawah tulisan lafaz Allah SWT, yang lantas menimbulkan penafsiran bermacam-macam karena dinilai tidak tepat.

Dalam kompetisi ini, Muhammed Yahya Yıldızhan(15), berhasil keluar sebagai juara pertama. Ia berhasil membuat para pemirsa dan dewan juri terpesona dengan bacaan Alquran yang indah.

Manajer Umum TRT İbrahim Eren kemudian menyampaikan ucapan selamat kepada kontestan dari akun media sosialnya. Kegiatan itu dilakukan tanpa penonton untuk menghindari penularan virus corona atau Covid-19.

Sementara itu, Turki mengklaim telah menyelesaikan misi penanganan Covid-19 setelah melakukan sejumlah upaya perbaikan sistem kesehatan di negaranya.

Fahrettin Altun, Direktur Komunikasi Presiden Recep Tayyip Erdogan melalui akun media sosial Twitter mengatakan misi melawan wabah virus corona telah tuntas.

Dia beralasan pemerintah sudah melakukan investasi di sistem kesehatan, penanganan penyakit melalui pendekatan sains, dan pengobatan gratis.

"Hasilnya? Tingkat pemulihan kami hampir 75 persen. Pandemi telah terkendali. #misituntas," tulis dia.

Seperti diketahi, kasus Covid-19 di Turki hingga Rabu (20/5) mencapai 152.587 atau peringkat ke-9 tertinggi di dunia. Sebanyak 4.222 orang meninggal dunia.

TAGS : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :