Rabu, 12/08/2020 13:50 WIB

Paripurna DPR Putuskan Nasib Budi Gunawan

Setelah lolos dari fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR, calon Kepala Badan Intelijen Negara Komjen Pol Budi Gunawan akan diputuskan dalam rapat Paripurna DPR.

Calon Kepala BIN Komjen Pol Budi Gunawan

Jakarta - Setelah lolos dari fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR, calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Komjen Pol Budi Gunawan (BG) akan diputuskan dalam rapat Paripurna DPR.

Komisi I DPR yang membidangi pertahanan dan keamanan itu akan membacakan hasil keputusan uji kelayakan terhadap BG dalam rapat paripurna DPR hari ini, Kamis (8/9).

"Sesuai penjadwalan kemarin, pengesahan Budi Gunawan sebagai kepala BIN oleh paripurna," kata Wakil Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Diketahui, BG telah menjalani uji kelayakan dengan tanpa ada perdebatan, di Komisi I DPR, Rabu (7/9).

Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyhari mengatakan, setelah mendengar pemaparan BG sebagai calon Kepala BIN, maka komisi yang membidangi pertahanan itu menilai layak untuk menggantikan Sutiyoso.

"Komisi I memutuskan memberikan pertimbangan sebagai berikut: saudara Budi Gunawan layak dan patut menjadi Kepala Badan Intelijen Negara menggantikan Sutiyoso," kata Kharis, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/9).

TAGS : Kepala BIN Calon Kepala BIN Budi Gunawan Presiden Jokowi DPR Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :