Rabu, 24/04/2024 06:35 WIB

Aksi Sosial Forum Pemuda Betawi dan Bamus Betawi Diapresiasi Menpora

Forum Pemuda Betawi dan Bamus Betawi membagikan paket Sembako kepada masyarakat di Jakarta

Menpora RI, Zainudin Amali

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali mengapresiasi aksi nyata dan aksi sosial yang dilakukan Forum Pemuda Betawi dan Badan Musyawarah Betawi dengan membagikan sembako kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Menurut Menpora kegiatan serupa memang menjadi tanggungjawab bersama terlebih di tengah Pandemi Covid-19

"Ini menjadi tanggung jawab kita bersama apa yang dilakukan oleh Bamus Betawi dan Forum Pemuda Betawi ini adalah luar biasa saya memantau terus dan tanpa diminta sudah bergerak," kata Menpora, saat hadir di Jalan Alhabsy, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (21/5) sore. 

Menurut Menpora, kegiatan Forum Pemuda Betawi dan Badan Musyawarah Betawi ini bisa menjadi contoh kepada semua lapisan masyarakat. Sebab, kegiatan gotongroyong seperti ini adalah ciri khas bangsa Indonesia.

"Ini bisa menjadi contoh dan memang kita harus hadir di tengah masyarakat membawa manfaat untuk orang-orang sekitar kita jadi jangan sampai enak sendiri apalagi tetangga kanan kiri ada yang kelaparan itu tidak boleh," ucap Menpora.

"Inilah kegotongroyongan sebagai ciri bangsa Indonesia dan kita harus membiasakan diri hidup bersama seperti ini tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan karena kita semua tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir," tambah Menpora.  

Masyarakat, kata Menpora, harus tetap produktif, namun, tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

"Kita tidak boleh berdiam diri tetap harus produktif ditengah pandemi ini tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan, jaga jarak, gunakan masker dan sering cuci tangan agar kita terhindar dari penyebaran virus ini," himbaunya. 

"Atas nama Kemenpora atas keikhlasannya kami sampaikan terima kasih kita harus tetap optimis jangan ada rasa pesimis apalagi frustasi karena akan menambah kesusahan kita mari bersama-sama dengan masyarakat menangani pandemi ini dan mencarikan jalan keluar yang terbaik dari musibah ini," tutupnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Musyawarah Betawi Rahmat HS berharap kegiatan aksi sosial ini apat bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga bantuan Pak Menteri ini bermanfaat untuk kita semua dan meringankan beban kita," katanya. 

Deputi BNPB selaku Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lilik Kurniawan menyampaikan kegiatan ini adalah wujud nyata sinergi pemerintah dan masyarakat khususnya para OKP yang peduli terhadap masyarakat yang saat ini menanggung beban berat adanya pandemi Covid-19.

"Kami sangat mendukung aksi sosial ini," katanya.

"Dengan adanya gotong royong dan sosial dan dukungan satu dengan yang lain ini akan mempermudah bagi kita dan masyarakat terlindungi paling tidak dari sembako yang kita bagikan yang sangat dibutuhkan masyarakat," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan itu yakni, Kadispora DKI Jakarta, Para Pimpinan OKP, para RT/RW Tanah Abang.

KEYWORD :

Menpora Covid-19 Forum Pemuda Betawi Bamu Betawi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :