Selasa, 26/05/2020 08:11 WIB

Sebelum Rambut Rusak, Pakai Conditionermu Dengan Tepat

Segera hindari cara pemakaian yang tidak benar, sebelum rambut indahmu mengalami kerusakan.

Ilustrasi menggunakan conditioner pada rambut (foto : suara)

Jakarta, Jurnas.com – Setelah keramas, pergunakan conditioner untuk menghasilkan rambut yang sehat dan terawat. Tapi tetap perlu diperhatikan penggunaannya. Bila kamu memakai conditioner dengan asal-asalan dapat mengganggu kesehatan rambut.

Segera hindari cara pemakaian yang tidak benar, sebelum rambut indahmu mengalami kerusakan. Berikut ini kesalahan yang sering terjadi ketika memakai conditioner pada rambut.

Menggunakan tangan ketika mengusapkan conditioner

Jika selama ini kamu selalu menggunakan tangan atau telapak tangan dalam mengalikasikan condisioner yang digunakan, maka segeralah ubah kebiasaan ini. Untuk menghasilkan lebih rata serta tanpa meninggalkan rasa lengket pada tangan, kamu dapat gunakan sisir bergigi jarang.

conditioner tidak disesuai dengan tipe rambutmu

Bagi seseorang yang mewarnai rambut maka dianjurkan untuk menggunakan condisioner khusus sama halnya dengan sampo khusus untuk rambut diwarnai. Rambut yang diwarnai membutuhkan perawatan ekstra agar rambut tidak rusak atau rontok.

Aplikasikan condisioner dari kulit kepala

Pengaplikasian condisioner tidak sama dengan memakai sampo. Mulailah dari ujung rambut terlebih dahulu, kecuali rambtmu termasuk jenis kering atau mengalami kerusakan di bagian akar rambut.

Membilas dengan terburu-buru setelah memakai conditioner

Diamkan sejenak sesudah mengaplikasi conditioner pada rambut agar formulanya dapat menghidrasi rambut dengan sempurna. Setelah itu baru dibilas sampai bersih.

Menggunakan air hangat ketika membilas conditioner

Menyiram kepala dengan menggunakan air dingin merupakan cara yang paling efektif untuk mengunci nutrisi yang diberikan oleh conditioner. Bahkan, air dingin mampu menutup kutikula rambut sehingga setiap helainya nampak semakin berkilau dan sehat alami. Kesegaran air dingin pun membuat kamu semangat dalam menjalani kegiatan.

TAGS : Conditioner Rambut Rusak Kesalahan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :