Rabu, 24/04/2024 03:35 WIB

IKA SMANSA Bogor Bagi-bagi Takjil ke Petugas Keamanan PSBB

Lima pos penjagaan itu di antaranya Simpang Pomad, Simpang tol Bogor Outer Ring Road (BORR), Simpang Baranangsiang, Simpang Batutulis dan Simpang Ciawi.

Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bogor (IKA SMANSA) kembali membagi-bagikan takjil kepada para petugas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bogor hari Sabtu (16/5) sore.

Jakarta, Jurnas.com - Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bogor (IKA SMANSA) kembali membagi-bagikan takjil kepada para petugas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bogor hari Sabtu (16/5) sore.

Sekjen IKA SMANSA Bogor, Lufky Irawan mengatakan, pemberian takjil berupa paket makanan berbuka puasa kali ini diberikan di lima pos penjagaan yang berada di wilayah perbatasan Kota Bogor.

Lima pos penjagaan itu di antaranya Simpang Pomad, Simpang tol Bogor Outer Ring Road (BORR), Simpang Baranangsiang, Simpang Batutulis dan Simpang Ciawi.

Sejumlah petugas gabungan dari Polresta Bogor, Kodim 0606, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Militer Kota Bogor setiap harinya berjaga di sepuluh simpang jalan di dalam kota dan perbatasan wilayah Bogor selama pemberlakuan PSBB.

"Mereka berperan dalam menyosialisasikan dan menegakkan aturan PSBB dalam rangka menanggulangi pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)," ujar Lufky.

Lufky mengatakan, alumni SMANSA Bogor tergerak untuk menyambangi para petugas PSBB sebagai bentuk apresiasi tinggi dan terima kasih kepada mereka yang tetap berjaga di bulan suci Ramadan.

"Bukan hanya petugas, pembagian makanan berbuka juga dilakukan kepada masyarakat," kata Lufky menambahkan.

Sementara itu, Ketua Umum IKA SMANSA Bogor, Eko Cahyanto berharap, kegiatan yang didukung alumni SMANSA Bogor lintas angkatan ini bisa menjadi penyemangat bagi petugas yang tak kenal lelah menjaga keamanan dan kepatuhan warga demi meminimalkan penyebaran COVID-19.

Pada Jumat  pekan lalu, IKA SMANSA Bogor juga turun membagikan takjil kepada para petugas di pos penjagaan Simpang Bubulak, Simpang Yasmin, Simpang RSUD Kota Bogor, Simpang Gunung Batu, dan Simpang Empang.

Selain makanan, para petugas juga menerima sarung tangan, masker dan hand sanitizer yang mendukung tugas mereka.

Sekadar diketahui, IKA SMANSA Bogor adalah organisasi yang mewadahi para alumni SMA Negeri 1 Bogor.

KEYWORD :

IKA SMANSA Bogor Berbagi Takjil Petugas PSBB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :