Rabu, 27/05/2020 06:46 WIB

Legenda Rock n Roll Little Richard Tutup Usia

Danny Jones Penniman, putra Little Richard, membenarkan kematiannya melalui akun Rolling Stone

Legenda Rock n Roll, Little Richard (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Ikon rock `n` roll Little Richard meninggal di rumahnya di Tennessee di usia 87 tahun, Sabtu (09/05) waktu setempat. Dilansir UPI, Danny Jones Penniman, putra Little Richard, membenarkan kematiannya melalui akun Rolling Stone.

Gitaris lama artis itu, Charles Glenn, mengatakan bahwa ia sakit selama sekitar dua bulan dan dikelilingi oleh saudara laki-laki, saudara perempuan dan putranya ketika ia meninggal.

Terlahir sebagai Richard Wayne Penniman, penyanyi dan pemain piano Little Richard terkenal dengan gaya mencoloknya dan serangkaian lagu-lagu hit tahun 1950-an yang termasuk "TuttiFrutti," "Good Golly Miss Molly," "Long Tong Sally," "Rip It Up," " Jenny Jenny, "Save A-Knockin "dan" Lucille."

Dia dilantik ke Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1986 dan menerima Grammy Lifetime Achievement Award pada tahun 1993.

Berita kematian sang seniman pun mengundang kesedihan dari teman-teman serta para pecinta karya-karyanya.

"Sedihnya, Little Richard meninggal hari ini," ujar Gene Simmons dari KISS.

"Seorang pendiri Rock And Roll, kontribusinya tidak bisa dilebih-lebihkan. Saya mendapat kehormatan bertemu Richard di tahun-tahun berikutnya dan kagum dengan kehadirannya. Dia mengatakan kepada saya, `Saya adalah arsitek Rock And Roll. ` Amin! ... Istirahat Dengan Damai. "

"Aku menyajikan brunch makanan jiwa untuk Little Richard setiap hari Minggu selama setahun sementara menjadi pelayan di Back Terch milik Bibi Kizzy di LA. Aku adalah seorang mahasiswa. Dia memberi saya selembar $ 100 setiap minggu untuk sarapan $ 75 bersama teman-teman. Ini 30 tahun lalu. Sangat membantu saya. Tuhan mengistirahatkan jiwanya, "kata pembuat film Ava DuVernay di Twitter.

Aktor-komedian Wayne Brady memposting di Instagram: "RIP Little Richard. Terima kasih @americansoulbet atas kesempatan untuk memerankannya saat dia masih hidup untuk melihat. Saya beruntung telah melewati jalur dengannya beberapa kali dan bekerja dengannya. Suaranya, humornya, keberaniannya. Pria dan pemain luar biasa. Nyaman di kulitnya sendiri, tidak peduli siapa yang mengatakan apa, pada saat itu bisa membuatmu terbunuh. Dia adalah Raja Rock and Roll yang sebenarnya! "

TAGS : Penyanyi Rock Little Richard




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :