Kamis, 03/12/2020 01:28 WIB

Transfer Bruno Fernandes Ke MU Diselidiki FIFA

Transfer Bruno Fernandes ke Manchester United dari Sporting CP sedang diselidiki oleh FIFA

Bruno Fernandes (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Transfer Bruno Fernandes ke Manchester United dari Sporting CP sedang diselidiki oleh FIFA setelah Sampdoria meluncurkan klaim terhadap klub Portugal tersebut.

Dilansir Soccerway, keluhan Sampdoria terkait dengan pembayaran yang mereka yakini berhak untuk mengikuti langkah Fernandes dengan nilai awal £ 48 juta (€ 55 juta) ke Old Trafford pada bulan Januari lalu.

Gelandang Portugal bergabung dengan Sporting dari Sampdoria dengan nilai € 8,5 juta pada Juni 2017.

Klaim Sampdoria menyangkut Sporting saja, artinya tidak ada saran United bersalah atas ketidakwajaran tersebut.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa pada 3 April 2020 klub Italia, UC Sampdoria, mengajukan klaim dengan FIFA terhadap klub Portugal, Sporting Clube de Portugal, terkait dengan kewajiban keuangan yang ditetapkan dalam kontrak sesuai dengan transfer dari pemain Portugis, Bruno Miguel Borges Fernandes," ujar seorang juru bicara FIFA.

"Masalahnya saat ini sedang diselidiki dan akibatnya kami tidak dapat memberikan komentar lebih lanjut," tambahnya.

Sebuah laporan oleh The Times mengklaim Sampdoria yakin mereka berhak mendapatkan € 4,65 juta berdasarkan klausa jual-beli berdasarkan ketentuan kepindahan Fernandes ke Lisbon.

Namun, pemain berusia 25 tahun itu adalah salah satu dari beberapa pemain Sporting yang membatalkan kontraknya sebelum penandatanganan kembali menyusul insiden pada Mei 2018 ketika para penggemar menyerang tempat latihan klub dan menyerang anggota pasukan.

Diperkirakan Sporting percaya mereka tidak lagi memiliki kewajiban kepada Sampdoria di bawah kontrak baru yang ditandatangani Fernandes, mengingat dia secara teknis menulis bahwa sebagai agen bebas untuk membuat elemen penjualan apa pun batal dan tidak berlaku.

Fernandes telah mengesankan sejak bergabung dengan United, mencetak dua gol dan tiga assist dalam lima pertandingan Liga Premier sebelum musim 2019-20 ditempatkan pada hiatus di tengah krisis COVID-19.

TAGS : Bruno Fernandes Cristiano Ronaldo Manchester United




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :