Sabtu, 20/04/2024 02:00 WIB

Klub La Liga Diizinkan Berlatih, Eibar Masih Was-was

Eibar masih menyimpan kekhawatiran terhadap penularan virus corona baru (Covid-19).

Ilustrasi (Foto: Line)

Madrid, Jurnas.com - Meski seluruh klub La Liga sudah diizinkan untuk mulai berlatih dengan segenap protokol ketat, Eibar masih menyimpan kekhawatiran terhadap penularan virus corona baru (Covid-19).

"Kami khawatir memulai kegiatan di mana kami tidak akan dapat menyelesaikan rekomendasi pertama yakni jarak fisik," kata para pemain Eibar dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters pada Selasa (5/5).

"Ini mengkhawatirkan kita bahwa dengan melakukan apa yang paling kita sukai kita dapat terinfeksi dan menginfeksi keluarga dan teman-teman kita dan bahkan berkontribusi pada gelombang baru pandemi dengan konsekuensi mengerikan yang akan terjadi pada seluruh populasi," lanjut dia.

Diketahui, Covid-19 telah merenggut lebih dari 25.000 jiwa di Spanyol sejak Februari. Namun penyebaran penyakit dan jumlah kematian makin melambat setelah diberlakukan karantina wilayah di Eropa.

"Kesehatan setiap orang harus menjadi hal yang paling penting dan sekarang adalah waktu untuk mendukung gagasan ini dengan tindakan dan bukan hanya kata-kata. Kami meminta jaminan dan kami menuntut tanggung jawab," ujar para pemain Eibar.

La Liga menanggapi kekhawatiran Eibar dengan mengatakan wajar bagi para pemain untuk berhati-hati kembali bekerja. Karenanya mereka diimbau untuk mengambil tindakan yang tepat untuk mencegah penyebaran virus.

"Tentu saja kami mengerti bahwa orang memiliki berbagai emosi, termasuk ketakutan," kata seorang juru bicara liga.

"Ini adalah waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, kami mengambil banyak tindakan pencegahan untuk kembalinya sepakbola yang aman dan terkendali. Bermain sepak bola akan lebih aman daripada, misalnya, pergi ke supermarket atau apotek," tandas jubir tersebut.

KEYWORD :

La Liga Klub Eibar Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :