Jum'at, 22/01/2021 13:56 WIB

Imam Besar Beri Sinyal Jika Masjidil Haram Bakal Segera Dibuka

Saat ini, kedua masjid suci ini sudah dibuka secara terbatas

Mekkah kosong setelah dilakukan sterilisasi oleh kerajaan Arab Saudi (Foto: AFP)

Makkah, Jurnas.com - Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah bakal segera dibuka. Sinyal ini diungkapkan oleh Imam Besar Masjidil Haram Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais.

Al-Sudaid mengatakan nantinya umat Islam sudah bisa beribadah di dua tempat suci tersebut. Bahkan saat ini, kedua masjid suci ini sudah dibuka secara terbatas.

"Hari-hari itu akan segera tiba, ketika kesedihan berhasil diusir, dan umat Islam akan kembali ke dua masjid paling suci untuk tawaf (mengeliling Ka`bah), sa`i (ritual berlari kecil sebanyak tujuh kali dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah dan sebaliknya), serta shalat di Al-Rawdah Sharif dan menyapa Nabi Muhammad SAW," ujar Al-Sudaid seperti yang dilansir dari Saudigazette, Senin (4/5/2020).

Semuanya, kata Al-Sudais akan kembali seperti sedia kala ketika Allah SWT telah mengizinkan. Namun untuk sementara ini, pihaknya dan Kerajaan Arab Saudi masih harus memastikan seluruh area benar-benar bersih dari virus corona (COVID-19).

Maka dari itu, Al Sudais mengimbau umat Muslim untuk tetap bersabar, tidak tergesa-gesa, serta senantiasa mengikuti kebijakan social distancing demi mencegah penyebaran virus corona.

Namun, belum ada konfirmasi secara pasti waktu atau tanggal dua Tempat Suci itu kembali dibuka seperti sediakala.

TAGS : Masjidil Haram Masjid Nabawi Arab Saudi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :