Rabu, 12/08/2020 12:56 WIB

Politikus PDIP: Tak Ada Barter Kepala BIN dengan Ahok

PDIP memastikan pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara bukan hasil transaksi politik Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Politikus PDIP Arteria Dahlan

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) memastikan pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) bukan hasil transaksi politik Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Politikus PDIP Arteria Dahlan mengatakan, pencalonan mantan ajudan Megawati itu bukan untuk memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada pelaksanaan Pilkada DKI. Menurutnya, hingga saat ini partai berlambang banteng moncong putih itu belum memutuskan figur yang bakal diusung pada pilkada nanti.

"PDIP memahami proses Pilkada itu sebagai proses ideologi partai. Saya pastikan (transaksi politik) itu sesuatu hal yang tidak mungkin," kata Arteria, kepada Jurnas.com, Jakarta, Sabtu (3/9).

Menurutnya, nilai-nilai ideologis PDIP dan warga Jakarta bukan untuk dijual dan dinegosiasi. Apalagi, lanjut Arteria, Megawati sebagai pimpinan partai seorang yang negarawan.

"Kami partai yang tidak dijual dan negosiasi, kami juga bukan partai yang semata-mata hanya mencari kekuasaan. Kalau untuk merebut Jakarta, itu terlalu kecil bagi beliau (Megawati)," tegasnya.

TAGS : Kepala BIN Calon Kepala BIN Budi Gunawan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri Presiden Jokowi Aho




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :