Jum'at, 26/04/2024 10:57 WIB

Hari Kartini, Menpora Gali Inspirasi dari Atlet Perempuan Indonesia Berprestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali

Jakarta, Jurnas.com - Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2020, Menteri pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menggali inspirasi dengan atlet wanita Indonesia.

Kegiatan ini berkonsep bincang santai seputar kiprah perempuan di dunia olahraga Indonesia.

Perbincangan dilakukan secara virtual melalui media telekonfrensi pada Selasa (21/4) siang di kediaman Menpora, di Komplek TNI Angkatan Udara Jatiwaringin Jakarta Timur. 

Dalam perbincangan itu, di bagi tiga sesi. Sesi pertama, Menpora berbincang dengan mantan atlet putri bulutangkis Susi Susanti.

Selanjutnya, pada Sesi kedua, dengan mantan atlet senam Dian Arifin dan sesi terakhir, atlet ganda putri bulutangkis Apriyani Rahayu. Kiprah 3 atlet wanita Indonesia ini sangat luar biasa di dunia olahraga.

"Hari ini kita memperingati hari Kartini. Khususnya bagi kaum perempuan Indonesia Ibu Kartini adalah seorang perempuan yang hebat di masa sebelum kemerdekaan. Perjuangannya akan menjadi semangat dan inspirasi bagi perempuan Indonesia sekarang dan akan datang," ujar Menpora.

Perbincangan ini berlangsung kurang lebih selama 2 jam, para mantan atlet dan atlet ini memberikan kesan dan pesannya terhadap perjuangan Ibu Kartini.

Salah satunya seperti yang dikatakan mantan atlet putri bulutangkis Susi Susanti bahwa perjuangan Ibu Kartini memberikan inspirasi bagi kaum perempuan Indonesia. 

"Sekarang ini kesempatan berkarir di semua bidang bagi perempuan Indonesia sudah terbuka lebar dan tentu kita patut berterimakasih pada perjuangan Ibu Kartini," katanya.

"Dan kita melihat juga bahwa Indonesia pernah dipimpin oleh kaum perempuan, Megawati Soekarno Putri pernah menjadi Presiden, dan banyak sekali perempuan Indonesia yang berprestasi dan punya kemampuan untuk terus memberikan baktinya kepada bangsa Indonesia," imbuh dia.

 

KEYWORD :

Menpora Kartini Atlet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :