Selasa, 07/07/2020 04:19 WIB

Peringati Hari Kartini, Bamsoet Serahkan Ratusan Bantuan Sembako Driver Ojol Wanita

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan bantuan ratusan paket sembako kepada ratusan pengemudi ojek online wanita.

Pengemudi Ojek Online (Ojol) Wanita mengambil bantuan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

JAKARTA, JURNAS.COM - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan bantuan ratusan paket sembako kepada ratusan pengemudi ojek online wanita.

"Kita harapkan bantuan yang diberikan bisa menstimulus semua pihak untuk mau bergotongroyong membantu mereka kesusahan. Banyak warga yang sehari-hari sudah susah mencari sesuap nasi, kini makin terpuruk akibat pandemi Covid-19. Bantuan ala kadarnya ini setidaknya bisa meringankan beban pikiran dan beban harian mereka agar tak bingung memenuhi pangan harian," ujar Bamsoet usai memberikan bantuan, di Jakarta, Selasa (21/4/20).

Bamsoet menuturkan, bantuan yang diberikan sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Kartini. Serta menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal tiga hari lagi.

"Semangat dan perjuangan Kartini tak hanya sebatas dalam emansipasi wanita saja. Melainkan juga penunjuk jalan terang yang menginspirasi kaum perempuan agar tetap tegar dalam menghadapi berbagai rintangan kehidupan," kata Bamsoet.

Bamsoet mengingatkan, memberdayakan perempuan tak ubahnya dengan memberdayakan beberapa orang sekaligus. Karena dalam setiap diri perempuan, ia tak pernah memikirkan dirinya sendiri. Selalu ada keluarga ataupun orang di sekitar yang turut ia pikirkan.

"Di tengah pandemi Covid-19, kaum perempuan merupakan bagian yang tak boleh dilupakan untuk senantiasa diberikan perhatian. Baik oleh unsur pemerintah maupun masyarakat dalam berbagai aksi gotongroyong," tandas Bamsoet.

Bamsoet mengungkapkan, dirinya bisa merasakan kegundahan hati yang dialami para perempuan yang menjadi tulang punggung keluarga. Saat ayahnya wafat di kala ia baru berusia lima belas tahun, praktis sang ibu mengambil alih nakhoda kapal sebagai kepala keluarga.

"Berbagai perjuangan ibu sebagai kepala keluarga, tak bisa saya lupakan. Di luar sana, masih banyak kaum perempuan yang juga harus memikul tanggung jawab serupa, yang perlu kita bantu dengan seksama," pungkas Bamsoet.

TAGS : Kinerja MPR Bambang Soesatyo Hari Kartini




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :