Sabtu, 24/10/2020 08:01 WIB

169 Pegawai PUPR Terpapar Virus Corona dan Satu Meninggal, Kemendes PDTT Nihil

Sebanyak 169 pegawai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terpapar virus Corona. Satu orang diantaranya meninggal dunia.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Jakarta, Jurnas.com - Sebanyak 169 pegawai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terpapar virus Corona. Satu orang diantaranya meninggal dunia.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, terdapat empat pegawai dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) dan satu orang meninggal dunia dengan status negatif COVID-19.

"Di PUPR ini ada 44.825 pegawai, yang terpapar ada 169, terkonfirmasi 5 orang, 1 meninggal dunia," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dalam rapat virtual dengan Komisi V DPR, Selasa (21/4).

Menurutnya, sebanyak 114 pegawai yang ODP. Sementara, hampir seluruh pegawai telah menjalani rapid test dan 91 persen memiliki risiko sangat rendah.

"Hampir seluruhnya sudah kami lakukan rapid test, dari 44.825 orang, 91 persen memiliki risiko sangat rendah atau belum ada risiko, risiko tinggi 0,18 persen. Jadi kami sudah punya Satgas Penanganan COVID di Kementerian PUPR," terangnya.

Sementara itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan, satu orang pegawai kementeriannya yang terpapar virus Corona telah dinyatakan sembuh.

"Kemendes 3.000 karyawan, tenaga yang ada di kementerian dan hanya satu yang terdampak COVID dan alhamdulillah sudah sembuh. Ini karena doa kita semua dan tidak nambah lagi, dan mudah-mudahan Indonesia segera keluar dari COVID," jelas Halim.

TAGS : Kementerian PUPR Kemendes PDTT Perangi Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :