Selasa, 14/07/2020 12:58 WIB

Mau Kulit Wajah Sehat? Lakukan Ritual Ini Sebelum Tidur

Setelah seharian menggunakan makeup, maka kulit wajahmu perlu diistirahatkan. Apalagi bila beraktifitas dibawah terik matahari langsung. Bagaimana mewujudkan memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik?

Ilustrasi mencuci wajah (Foto:Shutterstock)

Jakarta, Jurnas.com – wajahmu terlihat kusam dan tidak segar? Ini bisa terjadi bila kamu tidak tepat dalam merawat kulit wajah. Setelah seharian menggunakan makeup, maka kulit wajahmu perlu diistirahatkan. Apalagi bila kamu beraktifitas dibawah terik matahari langsung. Kulit wajah juga perlu napas dan terbebas dari bahan kimia ataupun debu.

Ternyata, perawatan wajah bukan hanya dipagi hari saja tetapi juga di malam hari sebelum kamu tidur. Jangan dianggap sepele, kulit pada wajah termasuk sensitif sehingga membutuhkan perawatan lebih ekstra dibandingkan beberapa anggota tubuh lainnya. Asal kamu tahu, rahasia kulit tampak segar dan sehat di pagi hari adalah disebabkan perawatan kulit dimalam hari. Ketika kamu tertidur di malam hari sel kulit akan tumbuh lebih cepat.

Manfaat dari merawat kulit wajah di malam hari selain wajah terasa segar, ternyata dapat memperbaiki kerusakan pada sel akibat polusi, radiasi dan juga stress. Bukan itu saja, kelembapan kulit lebih terjaga karena banyak cairan yang terbuang dikala tertidur.

Bagaimana mewujudkan memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik? berikut ini perawatan yang harus kamu lakukan sebelum tidur :

Jangan menunda membersihkan wajah

Langkah pertama adalah membersihkan wajah dari sisa makeup dan debu. Langkah sederhana ini dapat membantu mencegah timbulnya masalah kulit seperti alegi, jerawat dan gatal-gatal.

Mengembalikan kadar pH kulit dengan toner

Toner memiliki kandungan yang dapat mengembalikan keseimbangan ph kulit. Bukan itu saja, peradangan pada kulit dapat diminimalkan. Bahkan, sisa makeup dan noda serta minyak berlebihan pada wajah dapat terangkat dengan sempurna. 

Memakai essence untuk perawatan kulit

Molekul air di dalam kulit dapat terikat dengan essence. Fungsinya, kulit tetap lembap sehingga tidak mengalami kulit bersisik akibat kekeringan. Manfaat dari essence bukan sekedar itu saja, tetapi kandungan dari essence dapat memudahkan skincare lainnya lebih mudah terserap kulit. Sehingga, perawatan kulit dapat maksimal.

Pergunakan serum wajah

Serum sangat mudah terserap dalam kulit karena memiliki konsentrasi bahan aktif tinggi. Kelebihan dari kandungan serum ini cukup banyak, seperti membantu menutrisi kulit dan zat anti penuaan. Serum berupa cairan berbentuk gel berwarna jernih, bertekstur ringan, dan bebas minyak.

Gunakan krim malam

Krim malam berfungsi sebagai pelembap kulit wajah. Bukan itu saja, wajah akan terasa segar dan kenyal. Kandungan krim malam biasanya mengandung antioksidan, peptida, serta vitamin C dan A, retinoid acid, whitening atau anti-aging.

Gunakan juga krim mata

Tanpa kamu sadari, kulit sekitar mata mengalami kelelahan dan membutuhkan perawatan khusus. Krim mata memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi masalah kerutan halus pada sekitar mata dan membantu menghilangkan kehitaman diseputar mata. Bila mata dibiarkan kelelahan terus menerus, dapat membuat terbentuknya cekungan dibawah matamu atau biasa disebut kantung mata.

 

Ladies, sebelum menggunakan suatu produk perawatan, kamu harus teliti dahulu bahan apa saja yang terkandung dari produk tersebut. Pastikan produk tersebut tepat dengan jenis kulitmu. Jika ragu, sebaiknya konsultasi ke dokter terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diingikan seperti timbulnya alergi.

TAGS : Perrwatan Kulit Wajah Sehat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :