Sabtu, 31/10/2020 08:39 WIB

AirAsia Buka Penerbangan Domestik Mulai 7 Mei

Penerbangan telah tersedia dan dapat dipesan melalui airasia.com dan aplikasi AirAsia, serta dapat dibeli menggunakan saldo akun kredit

Pesawat AirAsia

Jakarta, Jurnas.com - Maskapai penerbangan biaya murah, AirAsia Group menyatakan kesiapannya membuka kembali penerbangan reguler rute domestik di beberapa negara setelah dihentikan sementara akibat virus corona (Covid-19).

Rencananya, akan membuka rute di Malaysia (mulai 29 April 2020), Thailand (1 Mei 2020), Filipina (1 Mei 2020), India (4 Mei 2020), dan Indonesia (mulai 7 Mei 2020). Hal ini bergantung pada persetujuan otoritas setempat.

"Di AirAsia, keselamatan dan kesehatan penumpang dan karyawan adalah yang utama. Kami secara aktif bekerja sama dengan regulator, pemerintah setempat, otoritas penerbangan sipil dan kesehatan, serta menaati panduan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) untuk memastikan memenuhi standar kepatuhan dan kesesuaian setiap penerbangan," ujar President AirAsia Group, Bo Lingam Sabtu (18/4/2020).

Pada tahap awal pengoperasian kembali ini, penerbangan akan tersedia secara terbatas pada rute domestik tertentu dan secara bertahap beroperasi di rute lainnya termasuk internasional jika situasi telah membaik dan pembatasan perjalanan dicabut.

Penerbangan telah tersedia dan dapat dipesan melalui airasia.com dan aplikasi AirAsia, serta dapat dibeli menggunakan saldo akun kredit. Namun, informasi lebih lanjut mengenai rute dan jadwal penerbangan akan diumumkan selanjutnya.

Dia mengatakan, para penumpang disarankan menerapkan langkah pencegahan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga higienitas selama penerbangan.

"Semua pesawat telah dilengkapi penyaring udara High Efficiency Particulate Air (HEPA) berstandar rumah sakit, dan akan melalui proses desinfeksi menyeluruh setiap kali selesai penerbangan," kata dia.

TAGS : Virus Corona Penerbangan Domestik AirAsia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :