Kamis, 18/04/2024 18:27 WIB

Dibanding Ronaldo, Kaka Sebut Messi Lebih Jenius

Ricardo Kaka menyebut Lionel Messi pemain yang sangat jenius ketika ia mencoba membandingkan superstar Barcelona dengan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan pemain tim nasional Brazik, Ricardo Kaka menyebut Lionel Messi pemain yang sangat jenius ketika ia mencoba membandingkan superstar Barcelona dengan Cristiano Ronaldo yang saat bermain untuk Juventus.

Messi - pemenang rekor enam Ballons d`Or - dan Ronaldo dianggap sebagai dua pemain terhebat yang pernah ada, meski keduanya kini telah bermain di liga yang berbeda.

Namun meski Kaka pernah bermain bersama Ronaldo di Real Madrid, tetapi pemenang Ballon d`Or 2007 itu memilih Messi sebagai pemain yang brilian dan sangat cerdas saat bermain.

"Saya bermain dengan Cristiano dan dia benar-benar luar biasa, tetapi saya akan memilih Messi," kata Kaka ketika ditanya siapa yang akan dipilihnya dari Messi atau Ronaldo selama Tanya Jawab Live Instagram untuk saluran FIFA dilansir Soccerway.

"Dia jenius, bakat murni. Cara dia bermain luar biasa."

Tetapi pada pemenang Ballon d`Or lima kali, Ronaldo, Kaka menambahkan bahwa Cristiano adalah mesin. Bukan hanya dia kuat secara fisik dan cepat, namun dia kuat secara mental.

"Dia selalu ingin menang dan bermain. Untuk menjadi yang terbaik. Bagi saya, itu hal paling luar biasa yang dia miliki," ujarnya.

"Dalam sejarah olahraga, mereka Messi dan Cristiano jelas berada di lima besar. Kami sangat beruntung bisa melihat mereka berdua."

KEYWORD :

Ricardo Kaka Lionel Messi Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :