Kamis, 28/05/2020 22:06 WIB

Legenda Real Madrid Tutup Usia

Benito datang sebagai pemain muda di Madrid dan terus membuat 420 penampilan tim utama dalam 13 musim

Goyo Benito (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Legenda Real Madrid Goyo Benito meninggal dunia pada usia 73 tahun. Hal itu disampaikan pihak klub, Kamis (02/04).

"Real Madrid, presiden dan dewan direksi menyatakan duka mendalam mereka atas meninggalnya Goyo Benito, salah satu legenda hebat dalam sejarah klub kami," bunyi pernyataan klub, dilansir Soccerway.

"Real Madrid ingin berbagi belasungkawa dan mengirimkan kasih sayang kepada istrinya, Paula, dan anak-anak, Patricia dan Ruben, semua keluarga dan orang-orang yang dicintainya. Belasungkawa ini juga ditawarkan atas nama madridista dari seluruh dunia," tambahnya.

Benito datang sebagai pemain muda di Madrid dan terus membuat 420 penampilan tim utama dalam 13 musim.

Benito telah mempersembahkan juara LaLiga enam kali dan memenangkan Copa del Rey pada lima kesempatan, dengan Los Blancos menyabet gelar dua kali berturut-turur pada 1974-75 dan 1979-80.

Benito melakukan debut pada tahun 1969 dan merupakan bagian dari generasi yang menggantikan apa yang disebut tim `Yeye` Madrid yang mendominasi sepak bola Spanyol selama dekade itu.

Dia mengalami kekecewaan di final Piala Eropa 1981 melawan Liverpool dan pensiun setelah mengangkat Copa del Rey musim berikutnya.

Benito tampil 22 kali untuk Spanyol dan merupakan satu dari hanya dua pemain Madrid, bersama Pirri, yang menerima penghargaan Laureate dari klub.

TAGS : Legenda Real Madrid Goyo Benito




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :