Rabu, 08/04/2020 09:59 WIB

Pep Guardiola Donasi Rp19 Miliar untuk Penanganan Corona

Pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola memberikan donasi € 1 juta atau sekitar Rp19,3 miliar untuk membantu memerangi virus corona.

Ekspresi kocak Pep Guardiola (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com – Pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola memberikan donasi € 1 juta atau sekitar Rp19,3 miliar untuk membantu memerangi virus corona.

Langkah itu membuat mantan manajer Barcelona membuat kontribusi yang cukup besar kepada Angel Soler Daniel Foundation, yang akan berinvestasi dalam peralatan medis.

Guardiola berada di rumah di Barcelona di tengah wabah COVID-19 dan dasar yang ia janjikan adalah fokus pada penanggulangan virus di wilayah tersebut.

Upaya penggalangan dana organisasi dimulai pada 21 Maret dan sebelum gerakan Guardiola dimulai, dana yang telah terkumpulkan mencapai € 33.000.

"Mantan pemain sepak bola dan mantan pelatih FC Barcelona dan manajer Manchester City saat ini Pep Guardiola telah memberikan sumbangan satu juta euro kepada Angel Soler Daniel Foundation untuk pembelian dan penyediaan peralatan medis dalam menghadapi keadaan darurat kesehatan. pandemi COVID-19,” bunyi pernyataan lembaga amal tersebut dilansir Soccerway news.

"Kampanye donasi yang dipromosikan oleh Colegio de Doctors de Barcelona dan dikelola melalui Angel Soler Daniel Foundation bertujuan untuk mengumpulkan bahan medis dan kontribusi keuangan dari dokter perguruan tinggi dan populasi umum untuk pembelian peralatan medis yang saat ini kurang di pusat kesehatan di Catalonia,” tambahnya.

"Juga untuk dapat membiayai produksi alternatif (melalui pencetakan 3D dan lainnya) dari respirator dan elemen perlindungan lainnya untuk staf kesehatan."

Keputusan Guardiola untuk menawarkan dukungan finansial mengikuti jejak orang lain di seluruh dunia olahraga.

Sebelumnya, tim nasional Jerman menyumbang € 2,5 juta dan Milan memberi € 250.000, sementara para pemain Bayern Munich Leon Goretzka dan Joshua Kimmich membentuk pengumpulan dana yang disebut `We Kick Corona`, menyumbang € 1 juta.

TAGS : Pep Guardiola Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :