Rabu, 08/04/2020 08:48 WIB

Kenny Rogers Meninggal Dunia di Kediamannya

Penyanyi sekaligus pemusik kelahiran Houston tersebut memiliki 20 lagu hits yang pernah bertengger di nomor 1 tangga lagu dunia

Kenny Rogers selama hidup (Taste of Country)

Georgia, Jurnas.com - Awan mendung menggelayut dunia musik country. Salah satu legenda musik populer itu, Kenny Rogers meninggal dunia di usia 81 tahun.

Penyanyi yang tenar melalui lagu "Lucille", "Lady" dan "The Gambler" hembuskan nafas terakhir Jumat (20/3/2020) waktu setempat di kediamannya di Sandy Springs, Georgia, AS, demikian dinyatakan pihak keluarga melalui keterangan.

NPR menlaporkan, Kenny Rogers meninggal dunia karena penyebab alamiah, demikian menurut keterangan yang disebutkan di laman resmi Rogers di Facebook.

Penyanyi sekaligus pemusik kelahiran Houston tersebut memiliki 20 lagu hits yang pernah bertengger di nomor 1 tangga lagu dunia.

Sepanjang kariernya, Rogers juga menyabet tiga penghargaan Grammy dan tampil selama 60 tahun sebelum pensiun pada tahun 2017 lalu pada usia 79 tahun.

Rogers tidak menuliskan kebanyakan dari lagu-lagu hitsnya. Dia kerap kali menyatakan bahwa, dia tak memandang dirinya sendiri sebagai seorang penulis lagu.

 

TAGS : Kabar Artis Kenny Rogers Musik Country




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :