Rabu, 01/04/2020 15:34 WIB

Tuntaskan Nazar, Duo Grup Chika dan Agus Kini Lebih Religi

Sudah punya 3 album dan tetap bersama, Duo grup Chika dan Agus wujudkan nazar dengan lebih religi.

Duo Chika dan Agus kini lebih religi. (Foto : Jurnas/Ist).

Tangreang, Jurnas.com- Duo grup Chika dan Agus sudah memasuki tahun keenam dalam karirnya di industry music Tanah Air. Selama itu, sudah tiga album yang dirilisnya. Selama perjalanan karirnya mereka mengucapkan syukur dengan menunaikan nazar memotong sapi di kediaman rumah orangtua Agus di Tangerang, belum lama ini.

"Ini janji kita kepada Allah SWT. Sebetulnya sudah lama sekitar 2 tahun, dan alhamdulillah baru terwujud hari ini. Ini nazar dari hati, dalam arti keutuhan kita dan untuk keberkahan warga kampung kita supaya seluruhnya mendapat perlindungan dari Allah SWT," tutur Agus kepada awak media.

"Harapan kami berdua, sebenarnya enggak ada lagi sih, selain ridho Allah SWT. Chika sudah mulai berhijab sejak awal tahun ini. Dan dia ingin memfokuskan bahwa di 2020 ini harus memiliki dan menggarap satu album penuh, album religi. Kami ingin fokus lagu religi dan lagu tragedi misteri dunia. Dan sekarang kami sedang proses menyelesaikan single religi berjudul “Sijjin” juga sedang proses mastering single tragedi misteri dunia berjudul city of the dead," sambung Agus.

Melalui single tersebut, Chika dan Agus ingin mengingatkan seluruh umat Islam untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pasalnya, tidak ada yang pernah tahu hari kematian atau akhir zaman kapan akan terjadi. Semua itu, termasuk seluruh catatan amal baik dan buruk umat manusia hanya Allah SWT yang tahu.

“Sijjin ini ada di dalam QS Al-Muthaffifin ayat 7-11. Isinya tentang catatan amal keburukan manusia yang tersimpan pada kitab sijjin. Dan orang-orang yang mendustakan hari pembalasan juga akan tersimpan dalam catatan kitab sijjin. Pada lagu Sijjin sendiri tertulis lirik `ketika iblis mengaku Tuhan`. Nah, ketika datang masa akhir zaman akan keluar yang namanya fitnah dajjal. Dari situ, si Dajjal mengaku sebagai Tuhan. Dan untuk lebih lanjutnya lagi, ditunggu saja lagunya yang akan kita keluarkan pada April sebelum puasa begitu juga dengan lagu City Of The Dead, saya akan mengeluarkan kedua lagu tersebut secara bersamaan di waktu yang sama," terang Agus.

Chika menambahkan bahwa keinginan membuat lagu religi ini pada dasarnya bukan untuk mereka sendiri, namun juga ditujukan buat masyarakat luas.

"Semoga untuk seluruh masyarakat yang mendengar, yang di mana kita sebagai umat Muslim, semoga kita semua bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Chika Agustine.

Selain kedua single tersebut, duo Chika dan Agus juga telah mempersiapkan tiga single lainnya yang akan di masukan kedalam album religinya untuk menyambut Ramadhan.

"Ada lagu-lagu lainnya seperti Alhamdulillah Hidup Berkah, Mengejar SurgaMu, Panggilan Haji. Semuanya dijadwalkan rampung sebelum puasa. Minimal empat lagu ini sebelum puasa sudah bisa dilepas. Saat ini, kami ada waktu satu bulan lagi, dan Sijjin akan kami rilis terlebih dahulu April nanti bersamaan dengan single City Of The Dead," papar Agus.

TAGS : Kabar Artis Dua Grup Chika dan Agus




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :