Senin, 25/05/2020 18:06 WIB

Ayo! Donasi Rumah Quran Ciangsana

Bantuan donatur bisa ditransfer ke DKM Masjid Arrayyan ke Bank Mandiri, nomor rekening: 124000-5189-627 atas nama: Mohammad Yusuf. Dan Bank Mandiri: 135001-0679-528, atas nama: Sumirat Hermawan.

Penyiraman adukan bangunan ke pondasi Rumah Quran Ciangsana oleh Kepala Desa, Udin Saputra (Rusman/Jurnas.com)

Ciangsana, Jurnas.com - Menjadikan anak-anak muslim makin giat membaca Al Quran, mendekatkan diri kepada pencipta dan ciptaannya, itulah yang diniatkan untuk membangun Rumah Quran Ciangsana, yang berlokasi di lahan Mesjid Ar Rayyan, Vila Nusa Indah 5, Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Saya sebagai Kepala Desa sangat mengapresiasi niatan membangun Rumah Quran. Apalagi saya dengar, ada tempat mondok juga untuk anak yatim piatu. Saya akan bantu agar proses pembangunannya lancar tanpa halangan," ujar Udin Saputra, Kepala Desa Ciangsana sebelum melangsungkan peletakan batu pertama pembangunan, Jumat (13/3).

Menurut Kepala Desa, Rumah Quran yang akan dibangun ini sekiranya bisa mengajak anak-anak muslim lebih mendekatkan diri kepada agamanya. Bahkan lebih dekat lagi kepada Allah SWT. "Siapa lagi kalau bukan kita-kita (orang tua)  yang membuatkan sarana untuk generasi selanjutnya," ujar Kades Udin Saputra. 

Apalagi ketika mendapat laporan Rumah Quran yang dibangun oleh warga ini, kata Kepala Desa, anak-anak didiknya akan diberdayakan untuk bercocok tanam yang hasilnya akan diolah menjadi unit usaha.

"Itu satu metode yang juga mendidik anak-anak untuk belajar berusaha. Sehingga nantinya mereka tidak hanya sekedar menghafal Al Quran dan mengenal dekat agamanya, tapi memanfaatkan alam," ujar Udin Saputra.

Apalagi di kawasan Rumah Quran, kata Udin Saputra, belum lama ini ditancapkan ratusan pohon berbuah oleh Bupati Kabupaten Bogor untuk penghijauan. "Saya sarankan, pohon-pohon itu selain untuk penghijauan, juga  bisa diberdayakan menjadi yang bermanfaat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan, Haerul Musa mengemukakan, Rumah  Quran akan dibangun tiga lantai  dengan luas  bangunan 600 meter. Setiap lantainya akan disiapkan fasilitas perpustakan, ruangan anak yatim piatu, dan lainnya.

Pembangunan Rumah Quran ini, kata Haerul , sifatnya swadaya dari masyarakat. "Kita harapkan bantuan dari para kaum muslim yang mampu untuk menyisihkan rejekinya membantu pembangunan. Dana para donatur, nantinya akan kita laporkan secara berkala, " ujarnya.

Sekedar Informasi, bantuan donatur bisa ditransfer ke DKM Masjid Arrayyan ke Bank Mandiri, nomor rekening: 124000-5189-627 atas nama: Mohammad Yusuf. Dan Bank Mandiri: 135001-0679-528, atas nama: Sumirat Hermawan. Atau lebih jelasnya bisa telepon atau WhatsApp ke nomor: +62 812-8032-8828 atas Nama H. Badrian.


TAGS : Vila Nusa Indah Rumah Quran Yatim Piatu Kabupaten Bogor




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :


TERKINI