Senin, 03/08/2020 16:17 WIB

Hari Ini, Gus Menteri Sambangi Empat Daerah di Aceh

Kunjungan kerja ke Aceh dimulai dari Kabupaten Bener Meriah, kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Bireuen dan Kabupaten Aceh Utara serta ke Kota Lhokseumawe

Gus Menteri Abdul Halim Iskandar mengunjungi empat daerah di Provinsi Nanggroe Aceh Darussallam (Mugi/Humas Kemendes)

Bener Meriah, Jurnas.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Aceh pada Sabtu (14/3) dan Minggu (15/3).

Kunjungan kerja ke Aceh dimulai dari Kabupaten Bener Meriah, kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Bireuen dan Kabupaten Aceh Utara serta ke Kota Lhokseumawe

Dalam kunjungan pertama pada Sabtu (14/3) ke Kabupaten Bener Meriah, Abdul Halim Iskandar yang akrab disapa Gus Menteri ini akan mengadakan pertemuan dengan Kepala Desa, Sekretaris Kampung dan Petue Kampung di GOR Kabupaten Bener Meriah.

Selain itu, Gus Menteri akan melakukan penyerahan sertifikat tanah secara simbolis dari 800 transmigrasi Bener Meriah. Gus Menteri juga akan meninjau Badan Usaha Milik Gampong atau Desa Blang Rakal.

Usai dari Bener Meriah, dilanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Bireuen dengan agenda pertemuan dengan para tokoh masyarakat, Kepala Desa, Sekretaris Gampong dan Tuha Peut se-Kab Bireuen di Gedung Ampon Chiek Univ Al-Muslim Peusangan.

Selain mengadakan pertemuan, Gus Menteri juga meninjau Usaha Ekonomi Kreatif pembuatan perangkap babi atau taroen buy di Gampong Meunasah Nibong Kecamatan Peusangan.

Kunjungan kerja Gus Menteri kemudian dilanjutkan pada Minggu (15/3) ke Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Dalam kunjungan ini, Gus Menteri mengadakan pertemuan dengan Imum Mukim, Keuchiek, Sekretaris Gampong dan Tuha Peut se Kabupaten Aceh Utara & Kota Lhokseumawe di GOR Politeknik Lhokseumawe.

Usai pertemuan, Gus Menteri melakukan Peninjauan Inovasi Usaha Pande Besi di Gampong Pande Kecamatan Tanah Pasir Kabupaten Aceh Utara.

TAGS : Kinerja Menteri Desa Aceh Bener Meriah Gus Menteri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :