Kamis, 28/05/2020 22:02 WIB

Manajer Arsenal Mikel Arteta Positif Corona

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dikabarkan positif tejangkit virus corona dan skuad Arsenal diminta untuk mengisolasi diri.

Mikel Arteta (Foto: FourFourTwo)

Jakarta, Jurnas.com – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dikabarkan positif tejangkit virus corona dan skuad Arsenal diminta untuk mengisolasi diri.

Hal itu disampaikan pihak The Gunners dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Kamis bahwa pusat pelatihan London Colney telah ditutup sebagai hasil dari diagnosis.

Arsenal mengonfirmasikan staf dan pemain yang memiliki "kontak dekat baru-baru ini" dengan Arteta akan diperiksa, yang mencakup keseluruhan tim utama.

"Personel Arsenal yang baru-baru ini melakukan kontak dekat dengan Mikel akan melakukan isolasi sendiri sesuai dengan pedoman kesehatan pemerintah," demikian bunyi pernyataan dari The Gunners dilansir Soccerway, Jumat (13/03).

"Kami berharap pemeriksaan teradap seluruh pasukan penuh tim utama dan staf kepelatihan, serta sejumlah kecil orang dari Akademi Hale End kami yang sementara ini kami tutup sementara sebagai tindakan pencegahan,“ tambahnya.

"Kami berharap mereka yang tidak memiliki kontak dekat dengan Mikel untuk kembali bekerja dalam beberapa hari mendatang. Sementara itu pusat pelatihan Colney dan Hale End kami akan menjalani pembersihan.”

Menerima kenyataan tersebut, Arteta merasa kecewa dan berharap dirinya cepat disembuhkan agar bisa menahkodai Arsenal kembali.

 "Ini benar-benar mengecewakan tetapi saya mengikuti tes setelah merasa buruk. Saya akan segera bekerja segera setelah saya diizinkan,” ujarnya.

Pengumuman Arsenal datang tak lama setelah Liga Premier mengkonfirmasi pertandingan akhir pekan ini, termasuk perjalanan The Gunners ke Brighton dan Hove Albion, akan berjalan sesuai rencana.

Tetapi mengikuti tes positif Arteta, tampaknya jadwal Arsenal akan menghadapi gangguan lebih lanjut setelah pertandingan Rabu melawan Manchester City dibatalkan.

Pertandingan itu ditunda setelah ada kabar bahwa pemilik Olympiakos Evangelos Marinakis telah mengontrak virus corona.

Olympiakos menyingkirkan Arsenal dari Liga Eropa pada bulan Februari dan Marinakis menghadiri leg kedua di Stadion Emirates.

TAGS : Mikel Arteta Manajer Arsenal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :