Kamis, 28/05/2020 13:42 WIB

Laga Barcelona Versus Napoli Berlangsung Tertutup

Keputusan itu diambil setelah pihak Barca bertemu dengan pejabat pemerintah setempat

Punggawa Barcelona

Jakarta, Jurnas.com - Pertandingan Barcelona melawan Napoli di Liga Champions minggu depan akan dimainkan secara tertutup ketika virus corona terus menyebar ke seluruh Eropa.

Keputusan itu diambil setelah pihak Barca bertemu dengan pejabat pemerintah setempat pada Selasa dan dengan cepat mencapai keputusan untuk memainkan pertandingan melawan tim Italia tanpa pendukung.

Sebelumnya, pada leg pertama Blaugrana bermain imbang 1-1 di Napoli di Camp Nou beberapa waktu lalu.

Ini menjadi pertandingan terakhir Liga Champion yang menjadi korban virus setelah diumumkan pada Senin bahwa pertandingan Paris Saint-Germain melawan Borussia Dortmund minggu ini juga akan dimainkan tanpa penonton.

Selain itu, pertandingan Valencia melawan Atalanta pada Selasa dan pertandingan Juventus melawan Lyon minggu depan juga akan dimainkan secara tertutup.

Laga Chelsea kontra Bayern Munich juga diperkirakan akan dimainkan tanpa pendukung, meskipun belum ada konfirmasi resmi.

RB Leipzig vs Tottenham, Liverpool vs Atletico Madrid dan Manchester City vs Real Madrid adalah, sebagaimana yang terjadi, berjalan tanpa batasan.

Sejumlah pertandingan juga telah terpengaruh di Liga Eropa minggu ini, termasuk AS Roma di Sevilla, Wolverhampton Wanderers di Olympiakos dan Getafe di Inter Milan.

Gdansk akan menjadi tuan rumah final Liga Eropa dan pada hari Selasa diumumkan bahwa semua pertandingan di liga utama Polandia akan dimainkan secara tertutup sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Sekretaris Catalan untuk olahraga, Gerard Figueras, mengatakan pada hari Senin bahwa "hati-hati akan menyarankan" Barca menutup Camp Nou untuk kunjungan Napoli pada 18 Maret.

Keputusan itu, sumber menjelaskan, menjadi lebih mudah untuk diambil begitu perdana menteri Italia Giuseppe Conte mengumumkan langkah-langkah penguncian untuk seluruh negara pada hari Senin.

Semua pertemuan dan acara publik di Italia - termasuk penerbangan papan atas Italia, Serie A - telah ditangguhkan hingga setidaknya 3 April saat negara itu bergulat untuk mengendalikan wabah koronavirus terburuk di Eropa.

Sementara itu, sumber telah menjelaskan kepada ESPN bahwa La Liga akan membuat keputusan minggu ini tentang apakah permainan yang bergerak maju harus dimainkan secara tertutup

TAGS : Klub Barcelona Liga Champions




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :