Jum'at, 26/04/2024 12:43 WIB

Dua Gol Vardy Bantu Leicester Bekap Aston Villa

Hasil ini membuat Leicester tetap di peringkat ketiga dengan 53 poin atau terpaut empat poin dari Manchester City yang menghuni posisi kedua

Jamie Vardy

Leicester, Jurnas.com - Leicester City sukses bekap tamunya Aston Villa di kandangnya, King Power Stadium, Selasa (10/3/2020).

Pada babak pertama, pelatih Leicester Brendan Rodgers tidak menurunkan Jamie Vardy. Meski tanpa penyerang timnas Inggris itu, The Foxes yang bermain di hadapan publik sendiri sukses membubarkan strategi Villa.

Leicester bahkan mendominasi jalannya permainan sepanjang babak pertama. Villa pun hanya main bertahan untuk membendung serangan tuan rumah.

Meski dapat banyak peluang, Leicester baru bisa mencetak gol pada menit ke-40. Harvey Barnes mencatatkan nama di papan skor setelah mengelabui Pepe Reina dan melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang Villa.

Di babak kedua, Rodgers memasukkan Vardy untuk menggantikan Kelechi Iheanacho di lini depan. Vardy pun hanya butuh dua menit untuk membobol gawang lawan.

Vardy dengan tenang mengeksekusi penalti yang didapat Leicester. Penalti itu diberikan wasit karena bek Villa, Tyrone Mings menahan umpan Barnes menggunakan lengan di kotak 16 pas.

Unggul 2-0 tidak lantas membuat Leicester mengendurkan serangan. Tuan rumah pun bisa mencetak dua gol tambahan melalui Vardy (79`) dan Barnes (85`).

Hasil ini membuat Leicester tetap di peringkat ketiga dengan 53 poin atau terpaut empat poin dari Manchester City yang menghuni posisi kedua.

 

 

KEYWORD :

Liga Inggris Leicester City Jamie Vardy Aston Villa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :