Sabtu, 19/10/2019 06:28 WIB

Turan Bawa Barca Raih Tropy Pertama Pramusim

Ekspresi kemenangan Barcelona./foto:@BarcelonaFC

Barcelona - Dua gol gelandang asal Turki, Arda Turan, bawa Barcelona raih piala Super Spanyol pada pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol Kamis (18/8) dinihari. 

Berlaga di Camp Nou, pasukan Luis Enrique menang 3-0 atas Sevilla, dengan kemenangan agregat 5-0. Pertandingan leg kedua itu berlangsung ketat dan menarik. Leg pertama juga dimenangkan Barcelona 2-0. 

Pada babak pertama, Turan membuka keran kemenangan lewat tendangan kaki kirinya pada menit ke-9. Mendapat umpan dari Messi, Turan berlari menuju gawang, dan melepaskan tembakan kaki kiri melewati Sergio Rico.

Pada menit pertama babak kedua, Turan yang tampil bugar itu membuat gol indah dari jarak jauh. Ia melepaskan tembakan melengkung dari jarak jauh untuk mengejutkan kiper Sevilla dan bola bersarang ke sudut atas gawang. Gol! Camp Nou yang dipadati fans Barca bergemuruh. Messi melengkapi kemenangan Barca lewat tandukan.

Barcelona masih memiliki kekuatan yang lengkap, meski tidak diperkuat Neymar yang sedang bertanding di olimpiade, dan juga Andres Iniesta yang masih dibekap cedera. Untuk menutupi celah, Luis Enrique coba menampilkan debutan baru, seperti Lucas Digne, Andre Gomes dan Umtiti. Mereka tidak mengecewakan.

Sevilla bukannya tanpa perlawanan. Pasukan Jorge Sampaoli telah bermain bagus dan melakukan penampilan terbaiknya. Namun, Barceleona tampil lebih baik dan terorganisir.

"Selalu sulit untuk bermain melawan Barcelona dan semakin sulit ketika Anda tertinggal 0-2 dari leg pembukaan," kata pemain Sevilla Luciano Vietto, seperti diucapkannya pada Telecinco. "Kami melakukan usaha terbaik kami namun itu tidak terjadi." 

"Saya sangat senang dengan apa yang saya lihat di lapangan. Kami memenangi tropi pertama memasuki musim ini," ujar Luis Enrique pada laman resmi Barcelona FC.[]

TAGS : arda turan barcelona piala super spanyol lionel messi




TERPOPULER :