Kamis, 25/04/2024 14:08 WIB

Legenda Argentina: Messi Bukan Fenomena Lagi Sekarang

Menurut dia, pemilik Ballon d`Or enam kali itu sudah bukan lagi menjadi sebuah fenomena, bila melihat enam hingga tujuh pertandingan terakhirnya di klub.

Kapten Barcelona, Lionel Messi (foto: Marca)

Buenos Aires, Jurnas.com - Mantan penjaga gawang Argentina, Hugo Gatti mengkritik penampilan superstar Barcelona, Lionel Messi.

Menurut dia, pemilik Ballon d`Or enam kali itu sudah bukan lagi menjadi sebuah fenomena, bila melihat enam hingga tujuh pertandingan terakhirnya di klub.

Messi mencetak empat gol dalam kemenangan 5-0 LaLiga dari Eibar bulan lalu. Tapi kapten Barca itu gagal memberikan kemenangan dalam laga El Clasico, yang berakhir 2-0 untuk Real Madrid.

"Saya tidak peduli jika mereka mengkritik saya di Argentina. Saya sangat Argentina dan Messi adalah sebuah fenomena, tetapi sekarang dia bukan fenomena," kata Gatti pada El Chiringuito yang dikutip oleh Fox Sports Asia pada Sabtu (7/3).

"Mereka memperlakukannya dengan salah karena mereka besar. Dia terbiasa dan berjalan lebih banyak di lapangan. Dia harus lebih baik," ujar dia.

"Cristiano (Ronaldo) dan dia adalah dua yang terbaik. Messi harus lebih baik, ia terbiasa bermain dengan ritme yang melelahkan, berjalan, dan mereka yang tahu sepakbola juga berpikiran sama."

"Lepaskan, Nak. Anda harus bermain dengan baik. Ketika ada pemain seperti Messi, seperti halnya dengan Maradona dan Pele, dan rekan satu timnya selalu memberikan bola kepadanya untuk memenangkan pertandingan."

"Mereka merusak tim dan mereka tidak memasukkan semua yang mereka miliki ke dalamnya. Tim terbiasa memberinya bola dan bukan orang lain.”

Messi telah mencetak 18 gol LaLiga untuk Barca musim ini, dan 23 di semua kompetisi.

KEYWORD :

Lionel Messi Argentina Hugo Gatti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :