Rabu, 12/08/2020 13:57 WIB

Digilas Watford, Liverpool Gagal Ukir Rekor Tak Terkalahkan

The Reds baru mendapatkan kekalahan pertamanya di pertandingan ke-28 musim ini, dan sudah pasti gagal menyusul rekor tak terkalahkan yang sebelumnya diukir oleh Preston North dan Arsenal.

Jurgen Klopp menenangkan para pemain Liverpool (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Liverpool akhirnya mengalami kekalahan perdana di Liga Inggris, setelah takluk atas Watford dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pada Minggu (1/3) dini hari, dengan skor akhir 3-0.

The Reds baru mendapatkan kekalahan pertamanya di pertandingan ke-28 musim ini, dan sudah pasti gagal menyusul rekor tak terkalahkan yang sebelumnya diukir oleh Preston North dan Arsenal.

Adalah Ismaila Sarr mencetak dua gol masing-masing di menit ke-54 dan ke-60, dan Troy Deeney memperbesar keunggulan di menit ke-72 untuk mengubur Liverpool di Vicarage Road.

Dikutip dari Opta Joe, berikut ini statistik Liverpool sebelum ditaklukkan Watford:

- 44 pertandingan tak terkalahkan

Liverpool mengoleksi 44 pertandingan tanpa kekalahan, setelah terakhir kali kalah 2-1 dari Manchester City pada 3 Januari 2019. Sebelum kalah dari Watford, The Reds hanya terpaut enam pertandingan lagi untuk menyamai rekor 49 pertandingan kemenangan beruntun Arsenal.

- 18 kemenangan beruntun

Seandainya Klopp mengalahkan Watford, Liverpool akan membuat rekor baru untuk kemenangan paling beruntun dalam sejarah papan atas Inggris. Sebaliknya, mereka harus berbagi kehormatan itu dengan Manchester City.

- 36 pertandingan dengan gol

Mungkin yang paling mengejutkan dari semua yang diberikan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane ialah fakta bahwa Liverpool gagal mencetak gol di Watford. Terakhir kali mereka tidak mencetak gol dalam pertandingan adalah pada Maret 2019, ketika The Reds bermain imbang 0-0 dengan Everton.

- Berakhirnya misi tanpa kekalahan

Preston North di musim 1888-1889 dan Arsenal di musim 2003-2004 akan tetap menjadi klub yang menyelesaikan musim kompetisi papan atas tanpa kekalahan, setelah The Reds merasakan kekalahan pertama mereka pada hari ini (1/3).

TAGS : Liga Inggris Liverpool Watford Rekor Tak Terkalahkan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :