Sabtu, 04/07/2020 18:24 WIB

Tuchel: PSG Takkan Kehilangan Kepercayaan Diri Meski Dilumat Dortmund

Tuchel menolak untuk bereaksi berlebihan terhadap apa yang merupakan kekalahan pertama PSG dalam 24 pertandingan

Pelatih PSG Thomas Tuchel (Foto: Twitter)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih Thomas Tuchel tidak melihat alasan untuk melakukan perubahan drastis di Paris Saint-Germain setelah kekalahan 2-1 di Liga Champions dari Borussia Dortmund.

Dua gol dari Erling Haaland membuat Dortmund mengklaim keunggulan di leg pertama babak 16 besar pekan lalu, meskipun Neymar berhasil meraih gol tandang.

PSG memiliki pertandingan Ligue 1 dengan Dijon dan Strasbourg diapit oleh semifinal Piala Prancis melawan Lyon sebelum leg kedua di Parc des Princes.

Tuchel menolak untuk bereaksi berlebihan terhadap apa yang merupakan kekalahan pertama PSG dalam 24 pertandingan, yang diikuti dengan kemenangan 4-3 atas Bordeaux, yang menunjukkan bahwa menemukan ritme akan menjadi hal terpenting bagi timnya sebelum menghadapi mantan klubnya lagi.

"Kami kalah dalam pertandingan 2-1. Bisa jadi tim kalah di Dortmund. Itu tim yang lebih kuat daripada di awal musim," kata Tuchel pada konferensi media menjelang kunjungan Dijon, Sabtu dilansir Soccerway.

"Mungkin kami kekurangan ritme, dari beberapa pemain penting. Sekarang bukan waktunya untuk berubah," tambahnya.

"Kami tidak ingin mengubah terlalu banyak hal, meninggalkan beberapa pemain pada tanggung jawab mereka sendiri, karena mereka ingin mengubah hasil pertandingan melawan Dortmund dan mereka ingin menang besok, kemudian di Lyon dan kami akan melakukan langkah itu dengan baik."

"Ketika kami tiba di Dortmund, maka kami akan bersiap untuk pertandingan itu."

Neymar dan Marco Verratti tidak akan menghadapi Dijon karena skorsing, sementara Thiago Silva, Ander Herrera, Colin Dagba dan Eric Maxim Choupo-Moting semuanya absen.

Absennya Neymar dapat menyebabkan peluang lain bagi Edinson Cavani, yang mencetak gol ke-200 untuk PSG dalam kemenangan melawan Bordeaux.

Tuchel ditanya tentang pilihannya di tim di depan Mauro Icardi, yang telah mencetak 19 gol sejak bergabung dengan status pinjaman dari Inter, tetapi memberikan pertanyaan singkat.

"Yah itu selalu pertanyaan yang sama, sebelum itu mengapa dia bermain sementara Edinson Cavani ada di bangku cadangan? Dan sekarang itu sebaliknya," jawabnya.

"Kami memercayai setiap pemain, termasuk Edinson Cavani, dan sekarang, saya pikir inilah saatnya baginya. Ia memberikan segalanya, ia mencetak gol dan melakukan assist."

TAGS : Thomas Tuchel Borrusia Dortmund




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :