Minggu, 29/03/2020 18:51 WIB

Mantan Kiper Madrid Dihukum Larangan Delapan Pertandingan

Penjaga gawang asal Spanyol, yang pindah ke Elland Road dari Real Madrid pada tahun 2018, telah bermain di semua 35 pertandingan liga Leeds musim ini.

Kiko Casilla (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan kiper Real Madrid yang saat ini bermain untuk Leeds United, Kiko Casilla dihukum larangan delapan pertandingan dan denda £ 60.000 karena melakukan pelecehan rasial terhadap Charlton Athletic, Jonathan Leko.

Casilla, 33, dituduh membuat penghinaan rasis terhadap Leko saat Leeds kalah 1-0 di The Valley pada 28 September lalu.

FA telah menginstruksikan dia untuk menghadiri kursus pendidikan setelah komisi regulasi independen menyatakan dia bersalah.

"Kiko Casilla telah ditangguhkan selama delapan pertandingan dengan efek langsung, didenda £ 60.000 dan harus menghadiri pendidikan tatap muka setelah pelanggaran Peraturan FA E3 (2) ditemukan terbukti oleh Regulator independen," bunyi pernyataan FIFA Dilansir Soccerway.

"Kiper Leeds United menggunakan kata-kata kasar dan / atau menghina, yang bertentangan dengan Aturan FA E3 (1) dan merupakan `Pelanggaran Agregasi`, yang didefinisikan dalam Aturan FA E3 (2), karena mereka mengacu pada ras dan / atau warna dan / atau asal etnis, ke arah pemain Atletik Charlton selama pertandingan Kejuaraan EFL pada hari Sabtu, 28 September 2019."

FA menambahkan alasan tertulis di balik hukuman akan dipublikasikan minggu depan.

Casilla membantah keras tuduhan musim gugur lalu dan diberikan pemeriksaan pribadi dengan FA setelah mengajukan bukti untuk pembelaannya.

Penjaga gawang asal Spanyol, yang pindah ke Elland Road dari Real Madrid pada tahun 2018, telah bermain di semua 35 pertandingan liga Leeds musim ini.

Sisi Marcelo Bielsa, yang duduk di urutan kedua di tabel Championship, akan menghadapi Hull City pada Sabtu.

Setelah absen pada pertandingan itu, Casilla akan absen di Huddersfield Town, Cardiff City, Fulham, Luton Town, Blackburn Rovers, Stoke City dan Swansea City sebelum memenuhi syarat untuk kembali melawan Barnsley pada 18 April.

TAGS : Real Madrid Kiki Casilla Leeds United




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :