Kamis, 18/04/2024 13:54 WIB

CEO Club Prasmul Ciptakan Forum Bisnis Profesional dan Berintegritas

 Generasi milenial kerap menjadi perhatian dalam berbagai bidang kehidupan mulai dari sosial, politik dan terutama bisnis

Presiden Direktur CEO Club Edy Sutrisman saat menghadiri Eksekutif Talkshow di salah satu Hotel di Senayan, Rabu (26/2/2020) malam.

JAKARTA, JURNAS.COM - Generasi milenial kerap menjadi perhatian dalam berbagai bidang kehidupan mulai dari sosial, politik dan terutama bisnis. Hal ini wajar saja karena baik disadari atau tidak anak-anak muda berusia dibawah 30 tahun ini bisa menjadi salah satu kunci sukses suatu perusahaan untuk bergerak menuju transformasi digital.

Selain membantu perusahaan, generasi milenial juga berperan dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Karena mereka mayoritas memiliki minat yang cukup tinggi untuk berwirausaha. Beberapa jenis usaha yang disukai seperti bisnis ritel, e-commerce, kuliner, entertainment hingga Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Seperti yang digagas oleh alumni Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul) yang berada pada posisi “C-Level” seperti Founder, Owner, BoC, BoD maupun profesional satu level di bawah direksi yang mempunyai ketertarikan pada dunia bisnis ekonomi termasuk leadership membuat jaringan bisnis yang tergabung pada kelompok elit CEO Club Prasmul.

“Kami alumni dibawah ikatan alumni besar, ingin membuat kelompok elit CEO Club, yang visnya ingin menjadi sebuah organisasi forum profesional pengusaha yang terbaik di Indonesia dengan mengutamakan nilai-nilai integritas profesionalisme pembelajaran dan bersinergi,” ujar Presiden Direktur Ceo Club Edy Sutrisman saat menghadiri Eksekutif Talkshow di salah satu Hotel di Senayan, Rabu (26/2/2020) malam.

Menurutnya, ada beberapa visi yang dijalankan dalam mengembangkan jaringan bisnis di CEO Club Prasmul.

“Pertama, mengembangkan networking diantara kalangan pebisnis. Kedua sharing knowladge/sharing pengalaman diantara para pelaku bisnis dan professional. Kemudian kita juga berkerjasama dengan pihak university tentunya almamter untuk memberikan feedback masukan dunia bisnis seperti apa. Kita juga ingin mendapatkan apdate, bagaimana ilmu dibidang bisnis oleh kampus,” kata dia. 

Selain itu, pihaknya juga ingin mengembangkan kemampuan bisnis dari profesiaonal terutama di alumni atau pebisnis di indonesia. 

“Jadi ini berdiri  dilaunching 8 Agustus 2019, kita sudah melakukan bebrapa event tapi kali ini yang terbesar. Mengangkat teman managing milenials, karena dunia ini sedang berubah artinya komposis pebisnis dan tenaga kerja sudah 70 persen diisi oleh milenials,” ujarnya.

KEYWORD :

Forum Bisnis Generasi Millenial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :