Jum'at, 26/04/2024 17:19 WIB

Bupati Bogor Ade Yasin Lakukan MOU dengan Yayasan Abdullah Al Awadi

Kami menjalankan misi kemanusiaan, misi kerakyatan untuk membantu siapa pun yang menjadi korban dari bencana

Bupati Bogor Ade Yasin lakukan penandatangan kesepakatan bersama atau Memorandum Of Standing (MOU) antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Yayasan Abdullah Al Awadi Indonesia

Cibinong, Jurnas.com  Bupati Bogor Ade Yasin lakukan penandatangan kesepakatan bersama atau Memorandum Of Standing (MOU) antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Yayasan Abdullah Al Awadi Indonesia, di Pendopo Bupati Bogor, Jumat (21/2). Itu dilakukan untuk mendorong mensukseskan program sosial dan keagamaan di Kabupaten Bogor.

Pendiri Yayasan dan Bendahara  Yayasan Abdullah Al Awadi Indonesia, Emad Abdellatif Hamdan mengatakan, kehadiran Yayasan Abdullah Al Awadi untuk meningkatkan kehidupan anak-anak dan keluarga yang membutuhkan bantuan. Serta meningkatkan toleransi antar umat agama. Dengan misi memperdayakan anak-anak yang membutuhkan pendidikan. Serta membantu  kewirausahaan bagi wanita dan orang tua untuk memperbaiki meningkatkan perekonomian dan kehidupan mereka.

"Perjanjian Kesepakatan bersama  dengan Pemkab Bogor ini. Dalam rangka membantu Kabupaten Bogor dibidang sosial salah satunya, membantu para korban bencana alam banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Bogor Barat. Untuk mendapatkan hunian yang layak, karena akibat bencana itu sejumlah masyarakat Kabupaten mengalami kehilangan tempat tinggal," ungkapnya.

Selain itu, tambahnya pihaknya juga fokus pada bantuan keagamaan, seperti bantuan pembangunan sarana peribadatan, pondok pesantren, sarana pendidikan dan lainnya di Kabupaten Bogor.

Ditempat yang sama, Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan, perjanjian kerjasama dilakukan dengan yayasan Abdullah Al Awadi merupakan yayasan yang bergerak dibidang sosial. Yayasan itu didirikan oleh  salah satu keluarganya yakni Abdullah al awadi dan istrinya Salimah tetapi kini keduanya sudah meninggal. Kini yayasan ini dibentuk dan diurus oleh keluarganya, dengan penyumbang dana oleh semua orang kaya kuwait. Karena keluarga Abdullah Al Awadi berasal dari Kuwait.

"Yayasan ini datang ke Bogor minta izin ke saya untuk Momerandum Of Understanding (MOU). Mereka ingin membaktikan diri untuk berkegiatan sosial di Kabupaten Bogor. Lalu mereka bertanya Kabupaten Bogor minta apa. Saya bilang karena kemarin baru terkena musibah banjir bandang dan longsor kami minta semampu mereka membantu pembangunan rumah baik Hunian Sementara (Huntara) maupun Hunian Tetap (Huntap). Untuk para korban bencana alam di Wilayah Kabupaten Bogor Barat," jelas Ade.

Lanjut Ade, kehadiran mereka di Kabupaten Bogor hanya untuk beramal dibidang sosial, membantu para korban bencana dan memfasilitasi masyarakat Kabupaten Bogor yang membutuhkan bantuan. Dengan menggelontorkan dana sebesar 300 ribu dolar amerika.

"Alhamdulilah kami sudah laksanakan MOU, sebagai bukti keseriusan mereka meminta kami membuat satu contoh rumah layak huni. Sehingga mereka bisa membangun Huntara maupuan Huntap sesuai yang masyarakat Kabupaten Bogor butuhkan. Beberapa daerah lain seperti Bekasi dan Purwakarta juga sama prosesnya. Masjid, TPA, Pondok Pesantren dan sejumlah rumah layak huni permanen mulai dari tipe 36-40 sudah mereka bangun disana. Video kebencanaan sudah kami berikan, sebagai bahan untuk dirapatkan di Amerika, sebelum memulai melakukan kegiatan sosial di Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa direalisasikan, imbuhnya.

KEYWORD :

Kabupaten Bogor Kegiatan Bupati Ade Yasin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :