Rabu, 01/04/2020 04:28 WIB

Istri Kobe Bryant Menuntut Pemilik Helikopter Pembawa Maut Suami

gugatan itu menyebutkan Island Express Helicopters Inc. dan juga menargetkan perwakilan hukum Zobayan

Kobe Bryant (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Janda Kobe Bryant menuntut pemilik helikopter yang jatuh dalam kabut dan membunuh mantan bintang Los Angeles Lakers dan putri mereka yang berusia 13 tahun bulan lalu.

Gugatan yang diajukan oleh Vanessa Bryant di Pengadilan Tinggi Los Angeles mengatakan pilot itu lalai dengan terbang dalam kondisi mendung 26 Januari dan seharusnya membatalkan penerbangan.

Pilot Ara Zobayan termasuk di antara sembilan orang yang tewas dalam kecelakaan itu.

Dilansir 9news, gugatan itu menyebutkan Island Express Helicopters Inc. dan juga menargetkan perwakilan hukum Zobayan.

Tuntutan Bryant menegaskan bahwa Zobayan lalai dalam delapan cara berbeda, termasuk gagal menilai cuaca dengan baik, terbang ke kondisi yang tidak dijernihkannya dan gagal mengendalikan helikopter.

Gugatan diajukan sebagai layanan peringatan publik untuk Bryant, putrinya, dan semua korban, termasuk Zobayan, ditahan di arena di mana Bryant memainkan sebagian besar karirnya.

Perusahaan mengeluarkan pernyataan 30 Januari di situs webnya yang mengatakan guncangan kecelakaan telah mendorongnya untuk menunda layanan sampai sesuai untuk staf dan pelanggan.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) sedang menyelidiki penyebab kecelakaan itu ke lereng bukit di Calabasas di pinggiran Los Angeles County.

Seorang saksi kecelakaan yang mematikan mengatakan helikopter itu terdengar normal sebelum terjatuh di bukit dan puing - puing di tempat kejadian tidak menunjukkan tanda-tanda kegagalan mesin.

Pria itu mengatakan kepada NTSB di lereng bukit tempat kecelakaan itu diselimuti kabut ketika dia mendengar helikopter mendekat.
Kedengarannya normal dan dia kemudian melihat pesawat biru-putih muncul dari kabut bergerak maju dan turun.

Dalam dua detik itu menabrak lereng bukit tepat di bawahnya. Dampaknya merobek helikopter dan semua penumpang meninggal termasuk Bryant.

Panel instrumen pesawat hancur dan sebagian besar perangkat dipindahkan.
Kontrol penerbangan rusak dan mengalami kerusakan akibat kebakaran.

Penyelidik percaya bahwa karena cabang pohon di lokasi tabrakan dipotong, mesinnya bekerja dan rotor berputar pada saat tabrakan.

Keempat bilah helikopter memiliki kerusakan yang sama, kata laporan itu.

Korban lainnya terbunuh termasuk pelatih baseball Orange Coast College John Altobelli, istrinya, Keri dan putrinya Alyssa; Teman dan asisten pelatih Bryant, Christina Mauser; dan Sarah Chester dan putrinya Payton.

TAGS : Istri Kobe Bryant Kecelakaan Maut




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :