Sabtu, 28/03/2020 16:17 WIB

Presiden Juventus Akui Sulit Datangkan Pep Guardiola

Presiden Juventus Andrea Agnelli mengakui juara Italia itu masih berpikir untuk merekrut Pep Guardiola

Antonio Conte dan Pep Guardiola

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Juventus Andrea Agnelli mengakui juara Italia itu masih berpikir untuk merekrut Pep Guardiola, namun menurutnya itu langkah sulit untuk mendaratkan manajer Manchester City tersebut.

Agnelli menjelaskan Juventus telah merenungkan prospek mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich pindah ke Italia sangat kecil karena Pep telah bahagia di Liga Premier.

"Adalah bohong untuk mengatakan bahwa Anda tidak memikirkan Guardiola, tetapi Anda harus mengevaluasi saat Anda berada, seperti profesional lainnya," kata Agnelli dilansir Soccerway.

"Jika seseorang bahagia di mana dia berada, sulit untuk bergerak," tambahnya.

Meski tertarik untuk mendatangkan pelatih asal Spanyol itu, namun Agnelli mengatakan masih senang dengan kinerja Sarri musim ini, dimana mereka mampu memimpin klasemen Serie A.

"Kami sangat senang dengan Sarri. Semuanya diatur selama tiga tahun, kekuatan idenya akan datang dengan kelanjutan mereka dalam waktu, dan ini adalah prioritas," ujarnya.

"Paruh pertama musim ini sangat bagus, kami berada di peringkat pertama dan kami lolos ke babak grup Liga Champions terlebih dahulu," tambahnya.

"Saya akan mengevaluasi musim pada akhirnya, berpikir bahwa saya bisa menang di Februari adalah bodoh, tetapi menjadi yang pertama hari ini adalah titik awal yang baik."

Agnelli ditanya apakah dia tergoda untuk menggantikan mantan pelatih Antonio Conte, yang akhirnya bergabung dengan Inter, ketika dia menggantikan Massimiliano Allegri.

"Kami menginginkan Maurizio Sarri dan kami mengambil Sarri," kata Agnelli. "Conte adalah simbol Juventus; dia telah memenangkan banyak Scudetti dan Liga Champions."

"Conte adalah Juventus dari sudut pandang ini. Kami memiliki hubungan damai dengannya, tetapi kami profesional."

"Bahwa dia menerima tantangan untuk membawa Inter yang ambisius kembali ke lingkaran para pemenang, menerima lamaran ketua Inter Steven Zhang, yang saya kenal dan hormati, adalah sesuatu yang membuat saya terpesona."

TAGS : Pep Guardiola Presiden Juventus Manchester City




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :