Senin, 06/04/2020 03:01 WIB

Kontra Munchen, Lampard: Kita Harus Siap Menderita

Klub Liga Premier menjamu Bayern pada pertandingan pembuka babak 16 besar di kandang

Frank Lampard (Foto: Fox Sports Asia)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala Chelsea, Frank Lampard memperingatkan anak asuhnya bahwa mereka harus bersiap untuk "menderita" ketika mereka berusaha untuk mengalahkan Bayern Munich dari Liga Champions.

Klub Liga Premier menjamu Bayern pada pertandingan pembuka babak 16 besar pada hari Rabu, dengan pertandingan kembali di Allianz Arena pada 18 Maret.

Chelsea akan berusaha memanfaatkan keunggulan kandang di pertemuan pertama, tetapi Lampard mengakui ini akan menjadi "level atas" bagi beberapa pemainnya yang lebih muda dan kurang berpengalaman dalam kompetisi klub terkemuka Eropa.

"Kami memiliki pemain dengan pengalaman Liga Champions di grup ini, serta pemain muda di tahap awal karir mereka, khususnya di Liga Champions," ujar Lampard, yang memenangkan turnamen sebagai pemain bersama Chelsea dilansir Soccerway.

"Mereka harus memahami mengapa saya terus berbicara tentang level yang naik, dan apa level mindsetnya. Sebagian besar pekerjaan saya besok adalah untuk menjelaskan kepada para pemain bahwa dengan dua kaki, kita harus mencapai batas maksimal," tambahnya.

"Bayern Munich adalah tim yang luar biasa dengan bola. Mereka memiliki beberapa pemain yang sangat berbakat yang menjaga bola dan menggunakan bola dengan baik. Jika kita harus menderita, kita harus menderita. Itulah tugas kita selama dua pertandingan berikutnya."

Ini akan menjadi tantangan baru bagi Reece James dan Mason Mount khususnya, keduanya telah menghabiskan musim sebelumnya dengan status pinjaman di klub Championship Wigan Athletic dan Derby County masing-masing.

Namun, Lampard akan terus menaruh kepercayaan pada gerakan mudanya saat the Blues berusaha untuk maju ke perempat final untuk pertama kalinya sejak 2014.

"Saya tidak ragu memulai mereka. Saya percaya pada keduanya," kata pelatih kepala Chelsea itu. "Saya percaya semua pemain muda yang telah menjadi bagian dari skuad tahun ini. Itu bagian besar dari apa yang kami lakukan di sini."

"Alasan saya mempercayai mereka adalah karena cara mereka bermain, cara mereka berlatih. Saya akan berbicara kepada mereka."

"Mereka telah memainkan permainan besar tetapi seperti yang saya sebutkan sebelumnya, itu sedikit berubah ketika Anda sampai di babak sistem gugur. Saya pasti akan berbicara dengan semua pemain saya, terutama para pemain muda tentang apa artinya itu."

Chelsea memasuki pertandingan setelah menang 2-1 di liga Tottenham, yang kalah 7-2 di kandang dari Bayern di babak grup Liga Champions.

TAGS : Frank Lampard Bayern Munchen Liga Champions




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :